Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Slank Prihatin Kondisi Sungai-Hutan di Riau

Rabu 14 Nov 2018 21:19 WIB

Red: Didi Purwadi

Grup musik Slank

Grup musik Slank

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Ridho Slank melihat hamparan sungai di Riau seperti minyak semua.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Grup band senior Indonesia, Slank, mengajak masyarakat Riau untuk menjaga kebersihan sungai dan kelestarian hutan. Slank menyerukan ajakannya jelang konser di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Rabu (14/11) malam.

''Di Pekanbaru ada sungainya yang harus bersih. Harus dijaga hutan sekian juta hektare juga, jangan semua dijadikan lahan perkebunan,'' kata gitaris Slank, Ridho saat temu sapa penggemar di Pekanbaru, Rabu, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Ridho, peradaban manusia itu dilihat dari sungai maupun lautnya. Oleh sebab itu, kualitas airnya harus dijaga dengan benar.

Ketika berada di atas pesawat, Ridho melihat hamparan sungai di Riau seperti minyak semua. ''Beberapa kawasan turun lagi karena tanahnya gambut, jadi air sungainya hitam,'' ungkap dia.

Terkait hutannya, dia mengatakan boleh saja masyarakat Pekanbaru melebarkan sayap dengan tanaman sawit sekian juta hektare. Tapi, ada juga satwa lain seperti harimau Sumatera yang perlu dilestarikan kehidupannya di sana.

''Aku gak bisa bayangin semua jadi lahan perkebunan. Bagaimana di Kalimantan yang punya Orangutan, tapi gak punya tempat,'' katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA