Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Empat Pemain di Liga Inggris Urung Perkuat Timnas Prancis

Selasa 13 Nov 2018 15:35 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Para pemain tersebut mengundurkan diri karena mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain Manchester United (MU) Paul Pogba dan Anthony Martial resmi mengundurkan diri dari skuat Prancis dalam laga International menghadapi Belanda dan Uruguay. Selain Pogba dan Martial, pemain Manchester City Benjamin Mendy juga urung memperkuat Les Bleus.

Ketiga pemain tersebut mengundurkan diri karena mengalami cedera yang membuat mereka tidak bisa membela tim juara Piala Dunia tersebut. Pogba mengalami gangguan paha menjelang laga derbi Manchester, pekan lalu. Rekan satu tim Pogba, Martial, mengalami cedera pinggul. Sementara Mendy mengalami cedera lutut setelah laga derbi Manchester.

Setelah kehilangan tiga pemainnya itu, pelatih Didier Deschamps pun langsung membuat keputusan memilih penggantinya. Pemain depan Arsenal Alexandre Lacazette dan gelandang Tottenham Moussa Sissoko dipanggil sebagai pengganti Pogba dan Martial.

Baca Juga

Namun dua jam kemudian, Lacazette juga harus mengundurkan diri karena cedera. Ia digantikan oleh pemain Borussia Monchengladbach Alassane Plea yang akhirnya mendapat panggilan pertamanya membela Prancis. 

Bek kiri Olympique Lyon Ferland Mendy dipanggil untuk mengisi tempat Mendy. Kedua pemain tersebut berharap bisa mendapatkan debut internasionalnya bersama tim Ayam Jantan.

Jeda international kali ini seperti mimpi buruk bagi tim nasional Prancis. Les Bleus memiliki pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Belanda di Rotterdam pada 16 November. Setelah itu, mereka akan memainkan laga melawan Uruguay dalam pertandingan persahabatan di Stade de France pada 20 November 2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA