Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Juventus akan Bertemu Raiola Bahas Matthijs de Ligt

Jumat 09 Nov 2018 16:37 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs De Ligt (kanan)

Matthijs De Ligt (kanan)

Foto: AP Photo/Michael Sohn
De Ligt digadang-gadang bakal menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menunjukkan keseriusan mendatangkan bek belia Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan siap bertemu perwakilan pesepak bola 19 tahun itu.

Belakangan, rumor keterkaitan Juve kepada penggawa tim nasional Belanda ini nyaring terdengar. Raksasa Italia mencoba memberi penyegaran di lini belakangnya.

"Agen (Matthijs de Ligt), Mino Raiola, bakal bertemu Direktur Olahraga Juve Fabio Paraciti untuk membahas kliennya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (9/11).

Beberapa bulan lalu, De Ligt pernah mendapat perlakuan khusus dari Juventus. Pihak Si Nyonya Tua telah mengantarkan sang bek tur keliling Stadion Allianz.

Kala itu, jebolan akademi Ajax sedang bersama de Orange. Belanda berhadapan dengan Italia di arena milik Bianconeri.

Dari momen tersebut, muncul isu Juve terpikat pada pemilik 11 caps timnas Belanda ini. Sejumlah klub juga meminati sang bek tengah. Selain Juventus, ada Barcelona, dan kemudian beberapa tim di Liga Primer Inggris.

De Ligt digadang-gadang bakal menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Belum genap 20 tahun, yang bersangkutan sudah bertarung di level tertinggi, baik di tingkat klub maupun timnas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA