Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Bar di Kalifornia Ditembaki, Belasan Orang Terluka

Kamis 08 Nov 2018 18:42 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan

Foto: Pixabay
Pelaku penembakan dikabarkan tewas.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Serangan penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini sebuah bar di Kalifornia selatan menjadi sasaran penembakan pria bersenjata pada Rabu (7/11) malam waktu setempat. Sedikitnya, 11 orang terluka akibat serangan tersebut.

Bar yang menjadi sasaran tembak dilaporkan tengah dikunjungi oleh banyak mahasiswa. Adapun jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 200 orang. Menurut keterangan saksi, selain memberondong dengan tembakan, pelaku juga sempat melemparkan bom asap ke bar tersebut.

Ketika tembakan dilepaskan, sebagian pengunjung memecahkan jendela bar menggunakan kursi untuk menyelamatkan diri. Sementara, pengunjung lainnya berlindung di dalam toilet. 

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa ada banyak korban jiwa, banyak korban cedera, di antara para korban, salah satunya adalah deputi sherif kami yang merespons panggilan awal itu, begitu juga dengan penembak,” kata juru bicara kantor Sheriff Ventura County Eric Buschow, dilaporkan laman BBC.

Pelaku penembakan dilaporkan telah tewas. Kendati demikian kepolisian belum merilis identitas dan latar belakang pelaku. Motif penembakan juga masih diselidiki.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA