Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Forum Akademisi Indonesia Kunjungi Pemprov DKI

Rabu 07 Nov 2018 20:24 WIB

Red: Irwan Kelana

Pembina FAI memberikan Plakat kepada Pemprov DKI Jakarta.

Pembina FAI memberikan Plakat kepada Pemprov DKI Jakarta.

Foto: Dok FAI
Pemprov DKI diharapkan dapat bersinergi dengan perguruan tinggi swasta (PTS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pimpinan pusat pengurus Forum Akademisi Indonesia (FAI) yang dipimpin oleh Pembina FAI Naba Aji Notoseputro melakukan kunjungan ke Pemprov DKI Jakarta di Balaikota, Senin (5/11).

Rombongan kepengurusan FAI ini disambut baik oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh Pembina FAI dan wartawan senior Antara, Dr Aat Supaát; Sekretaris Jenderal FAI, Eni Heni Hermaliani; Bendahara FAI, Dwi Astuti.  Selain itu juga turut hadir jajaran pimpinan Pemprov DKI Jakarta lainnya, seperti Kabag  Pemuda dan Olahraga,  Ja'far  Abdul Malik,  beserta pimpinan lainnya.

Pada kunjungan ini, Kepenguruan FAI berdiskusi bersama Pemprov DKI Jakarta untuk memperluas sinergi kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan para akademisi, salah satunya dengan FAI.

Pembina FAI sekaligus pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi),  Naba Aji Notoseputro mengatakan, sinergi perguruan tinggi, terutama  perguruan tinggi swasta (PTS) dengan Pemprov DKI Jakarta ke depannya akan dibangun lebih baik lagi. Sehingga,  sinergi Pemprov DKI Jakarta dengan akademisi dapat lebih merata.

 “Kami melihat saat ini sinergi Pemprov DKI yang terbangun masih sebatas dengan perguran tinggi negeri. Kami berharap ke depannya, Pemprov DKI dapat memperluas sinergi ini juga dengan perguruan tinggi swasta. Sehingga,  para akademisi di perguruan tinggi swasta dapat mendapatkan manfaat yang sama,” kata Naba dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/11).

Aat Supat  menyampaikan,  sinergi dengan media juga diperlukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Hal itu  sebagai media komunikasi, agar kebijakan-kebijakan Pemprov DKI Jakarta ke masyarakat lebih merata.

“Prinsipnya, sosialisasi setiap kebijakan Pemprov DKI Jakarta perlu dikomukasikan kepada masyarakat, salah satunya dengan pemberitaan maupun media lainnya. Sehingga,  ke depannya diharapkan, sinergi antara media dan Pemprov DKI Jakarta dapat terjalin lebih baik lagi,” ungkap Aát Supaát.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto menyambut baik dengan gagasan yang disampaikan oleh Pengurus FAI mengenai sinergi antara Pemprov DKI dan perguruan tinggi swasta.

“Masukan untuk menjalin kerja sama,  ini menjadi hal yang penting. Karena saat ini Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan pembangun di wilayah DKI Jakarta berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat, seperti perguruan tinggi. Tentunya dengan FAI ke depannya secara teknis dapat dibicarakan lebih lanjut dengan bagian-bagian terkait di Pemprov DKI Jakarta,” tutup Catur.

Pada kesempatan yang sama, Naba juga menyampaikan niat baiknya untuk mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan pada Seminar Nasional bertemakan “Akademisi  Memimpin Negeri” yang akan diselenggarakan oleh FAI pada  24 Nopember 2018.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA