Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Sutan Zico Resmi Milik Persija

Senin 05 Nov 2018 17:11 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Sutan Zico melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Sutan Zico melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

Foto: Antara/HO/AFC
Zico selama ini menjadi tumpuan di barisan serang timnas Indonesia U-16.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta resmi menggaet Sutan Zico. Manajemen Macan Kemayoran mengontrak striker timnas Indonesia U-16 tersebut dalam durasi tiga musim.

“Ya, Sutan Zico kami berikan kontrak bermain,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade dalam siaran pers resmi yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (5/11).

Persija resmi mengontrak Zico pada Senin (5/11). Penandatanganan kontrak itu disaksikan langsung orang tua Zico mengingat usia si pemain yang masih belia. “Ini (kontrak) sebagai bukti dari kami (Persija) untuk serius menyiapkan proyek jangka panjang tim junior kami,” ujar Gede.

Gede melanjutkan, kontrak bermain Zico di Persija tentu bukan di level kompetisi utama Liga 1, melainkan, lanjut dia, pemain kelahiran tahun 2002 itu akan memperkuat Persija U-19 yang juga tampil di kompetisi Liga 1 U-19. Skuat Macan Kemayoran juga punya skuat level junior, Persija U-16. “Zico ini kami proyeksikan sebagai pemain masa depan. Untuk Persija dan timnas Indonesia tentunya,” kata dia.

Zico mengaku senang bisa berseragam Persija. Menurut dia, tim Macan Kemayoran merupakan klub lokal dambaannya sejak mengenal sepak bola. “Saya sejak umur delapan tahun sudah nonton Persija. Dan, alhamdulillah, saya hari ini resmi bergabung. Saya merasa bangga sekali,” ujar pemain jebolan Akademi JSSL Chelsea FC tersebut. “Semoga saya bisa lebih baik bersama Persija.”

Zico menjadi pemain junior ketiga yang didapatkan Persija menjelang akhir musim 2018 ini. Beberapa waktu lalu, Persija juga merekrut pemain muda Muhammad Rizky Sudirman dan Muhammad Uchida.

Namun, Zico memang paling istimewa. Pemain kelahiran Jakarta ini menjadi tumpuan di barisan serang timnas U-16 asuhan pelatih Fakhri Husaini.

Agustus lalu, Zico menjadi salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2018. Ini gelar tertinggi pertama di bagi tim sepak bola belia Indonesia di level Asia Tenggara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA