Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Kovacic Berbicara Potensi Pindah Permanen ke Chelsea

Senin 05 Nov 2018 09:27 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

Foto: Twitter Chelsea
Kovacic selalu menjadi pilihan utama Sarri di lini tengah the Blues.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang pinjaman Chelsea, Mateo Kovacic, telah membahas potensi transfer permanen dari Real Madrid untuk pertama kalinya. Pemain asal Kroasia itu telah beradaptasi dan bermain sangat baik di Stamford Bridge di bawah komando pelatih Maurizio Sarri. Kovacic selalu menjadi pilihan utama Sarri di lini tengah the Blues.

Keberhasilan dan penampilan cemerlangnya bersama Chelsea sejauh ini mungkin menggoda dia untuk tidak kembali ke Madrid dan mempermanenkan kontraknya di Inggris. Ia mengaku sangat bahagia bersama Chelsea, namun enggan membicarakan kontraknya dan memilih fokus ke setiap pertandingan The Blues.

Baca Juga

"Ini terlalu dini untuk pertanyaan-pertanyaan ini, saya di sini dan sangat bahagia," kata Kovacic kepada Evening Standard ketika ditanya tentang masa depannya.

Ia pun mengaku kalau bermain di Liga Primer Inggris sangat melelahkan karena jadwal yang padat. Ia menilai Liga Primer Inggris sangat berbeda dengan La Liga. Di Inggris, kata dia, semua tim bisa saling mengalahkan.

“Saya sedikit lelah. Saya tidak terbiasa bermain setiap tiga atau empat pertandingan dan ini sepak bola yang sangat berat. Anda tidak bisa bersantai melawan siapa pun sehingga ini sedikit sulit, tetapi saya sangat menikmatinya,” katanya.

Menurutnya Chelsea merupakan tim yang hebat, penggemar yang fantastis dan kota yang menyenangkan. Ia pun tidak menyangkal menyukai kota ini. Kovacic mengungkapkan kalau keluarganya pun senang berada di kota ini.

"Saya berkeliling dan menikmati kota ini yang sangat besar, belum semuanya. Saya menantikan untuk lebih mengenalnya. Saya menikmatinya, keluarga saya menikmati kota ini dan itu yang paling penting bagi saya,” kata dia.

Kovacic tiba di Chelsea sebagai bagian dari kesepakatan dari pembelian Thibaut Courtois yang hijrah ke Real Madrid. Chelsea pun memiliki opsi untuk mempermanenkan peminjaman Kovacic jika sang pemain dinilai bermain bagus dan berkontribusi banyak untuk tim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA