Rabu 31 Oct 2018 20:00 WIB

AHM Perkenalkan Sepeda Motor Listrik

AHM masih mengkaji dan minta masukan dari masyarakat

Tampak motor konsep  Honda PCX elektrik yang dipamerkan pada Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta Convetion Centre, Rabu (31/10).
Foto: dok hiru muhammad
Tampak motor konsep Honda PCX elektrik yang dipamerkan pada Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta Convetion Centre, Rabu (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tren kendaraan bermotor listrik tampaknya hanya menunggu soal waktu dan regulasi dari pemerintah saja. Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun ini menjadi kesempatan bagi agen pemegang merek (APM) untuk mulai memperkenalkan sepeda motor listrik andalan mereka. 

Inisiasi itu diawali Astra Honda Motor (AHM) yang memperkenalkan Honda PCX Elektrik. Meski baru berupa motor konsep, namun kehadirannya telah menyedot perhatian sejumlah pengunjung, terutama awak media massa.

PCX elektrik yang diperkenalkan dilengkapi baterei berupa Honda mobile power pack yang berfungsi sebagai tenaga penggerak. Kehadirannya di IMOS menemani produk Honda lainnya yang telah diperkenalkan sebelumnya, PCX hybrid dan Forza.

Namun, pihak AHM sejauh ini mengaku masih mengkaji lebih jauh, termasuk mencari masukan dari masyarakat. Ada lima finalisasi yang harus dikaji termasuk menganalisa hambatan yang muncul apabila dipasarkan karena banyak masyarakat yang terbiasa menggunakan sepeda motor berbahan bakar bensin. 

Masalah infrastruktur juga harus disiapkan agar kendaraan ini mudah dioperasikan, pengembangan sistem kelistrikan, kebijakan pemerintah yang jelas, pajak kendaraan bermotor dan limbah yang harus ramah lingkungan. "Kami masih studi, untuk finalisasi," kata  Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM di sela pembukaan IMOS, Rabu (31/10).

Selain sepeda motor listrik, AHM juga memperkenalkan sepeda motor konsep berpenggerak transmisi otomatis (skutik) yang dijuluki project G. Skutik yang berkelir silver ini sengaja dihadirkan dalam IMOS untuk melihat respons pasar skutik di tanah air. Termasuk kebutuhan kapasitas mesin dan model yang dikehendaki. "Kami masih pelajari animo masyarakat," kata Thomas. 

Dalam IMOS tahun ini AHM menghadirkan 37 line up terbarunya dari berbagai tipe kendaraan. Mengusung tema Do The Impossible, PT AHM berharap dapat menginspirasi para pecinta kendaraan roda dua, khususnya penggemar produk Honda untuk bermimpi besar. Sehingga mereka bisa menciptakan hal luar biasa melalui gaya hidup masing-masing. 

PT AHM juga menyiapkan zona lifestyle yang menampilkan berbagai produk Honda berdisain unik, seperti Honda supercub C125, Honda Monkey dan Scoopy Stylish.  Bagi pecinta petualang terdapat jajaran Honda CRF series. Seperti CRF150L, CRF250 rally, hingga CRF1000L Africa Twin. Pada zona Cruiser, tampak hadir Honda Goldwing, CMX500 Rebel, CB 650F dan CB 500F. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement