Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Gagal di Australia, Pedrosa Ingin Fokus di Sepang

Selasa 30 Oct 2018 19:07 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Veteran Honda 33 tahun itu tak ingin lama menyesali kegagalannya.

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Dani Pedrosa gagal finis balapan di GP Philip Island, Australia, akhir pekan kemarin. Pembalap Repsol Honda itu terjatuh di tikungan keempat dan pulang tanpa angka.

"Sayang saya jatuh di tikungan keempat dan tidak dalam posisi terbaik. Saya kehilangan kendali roda depan dan melambat," kata Pedrosa dilansir dari Speedweek, Senin (29/10).

Veteran Honda 33 tahun itu tak ingin lama menyesali kegagalannya. Dia ingin berkonsentrasi penuh akhir pekan berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tahun lalu, Pedrisa juga gagal mengaspal di lintasan sepanjang 4,4 kilometer (km) tersebut. Pedrosa awalnya menggunakan setelan motor untuk lintasan basah. Cuaca tiba-tiba berubah dan lintasan berubah kering. Alhasil Pedrosa hanya bisa finis ke-12, sama seperti posisi startnya.

Pedrosa salah satu pembalap MotoGP yang sukses di Sepang. Dia berharap bisa menemukan pengaturan motor terbaik sebagai modal tampil terbaik di sana. Musim 2019, The Little Spaniard akan menjadi pembalap penguji KTM Red Bull.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA