Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Gregoria Mariska Absen di Jerman Terbuka 2018

Senin 29 Oct 2018 23:53 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah

 Atlet Bulutangkis Indonesia  tim beregu putri Gregoria Mariska Tunjung   berusaha mengembalikan kok saat melawan tim beregu putri korea  dalam perdelapan final beregu putri  di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8).

Atlet Bulutangkis Indonesia tim beregu putri Gregoria Mariska Tunjung berusaha mengembalikan kok saat melawan tim beregu putri korea dalam perdelapan final beregu putri di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gregoria absen karena cedera pinggang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa absen mengikuti Turnamen Bulutangkis Jerman Terbuka 2018. Gregoria yang menempati unggulan kedua di Jerman Terbuka 2018 yang akan digelar pekan ini terpaksa absen karena cedera pinggang.

Ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (29/10), Jorji sapaan akrab Gregoria Mariska menyatakan dirinya akan absen di Jerman Terbuka 2018. "Saya tidak akan bermain di Jerman, belum tahu sampai kapan. Tetapi puji Tuhan cedera tidak terlalu parah," ujar Jorji.

Sejauh mana cedera ini dan berapa cepat pemulihannya, Jorji masih belum bisa memperkirakan. "Masih lihat dulu dalam beberapa minggu ke depan. Semoga bisa secepatnya ikut kejuaraan lagi," tambah juara dunia junior tahun 2017 ini.

Lonjakan peringkat dunia pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah ini terbilang cepat. Saat ini ia sudah bertengger di posisi 16 dunia. Di beberapa turnamen, walau berlum berhasil meraih gelar juara, namun Jorji mampu merangsek ke atas.

Dengan mundurnya Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri kini berharap dari Fitriani. Pemain asal klub Exist Jakarta ini menempati unggulan tujuh. Di babak pertama Fitriani akan menghadapi pemain Jerman Yvone Li.

Selain Fitriani hanya ada dua wakil ganda putri Indonesia yang akan turun, yakni Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA