Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Bahagia di Chelsea, Kovacic Belum Mau Tinggalkan Madrid

Senin 29 Oct 2018 23:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

Foto: Twitter Chelsea
Kovacic kini mulai mendapat kepercayaan di tim utama Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic bahagia akhirnya mendapatkan tempat ditim utama. Kovacic sejak musim ini membela The Blues dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Sebelum mengenakan kostum Chelsea, Kovacic boleh dibilang sebagai pemain cadangan abadi El Real. Ia selalu kalah bersaing dengan Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos.

Sekarang di bawah arahan pelatih Maurizio Sarri, Kovacic selalu jadi pemain inti. Pemain 24 tahun itu sudah tampil delapan laga buat The Blues di Liga Primer Inggris.

"Bermain regular di sini (Chelsea) sangat menyenangkan. Saya merasakan semuanya di sini. Kepercayaan. Saya tidak bisa berleha-leha karena agenda Chelsea begitu padat," kata Kovacic, dikutip dari Evening Standard, Senin (29/10).

Tapi Kovacic belum berpikir mempermanenkan status bersama Chelsea. Tidak bisa dipungkiri status pemilik bekas pemain Inter Milan itu masih Real Madrid.

"Tidak tepat membahas itu (status permanen bersama Chelsea) sekarang," ujar Kovacic.

Kovacic merasa terlalu dini membahas pindah secara permanen ke London. Karena ia paham masih memerlukan pembuktian lagi kepada Sarri dan manajemen Chelsea.

Pemain timnas Kroasia itu merasa hanya perlu fokus latihan dan merebut setiap kesempatan yang diberikan pelatih.

"Saya berada di tim yang hebat, dan penggeamr yang setia. Kota London sangat ramah. Tapi membahas pindah permanen mungkin terlalu dini," ujar Kovacic.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA