Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Suzuki Pakai Mesin 2019 di GP Jepang, Modal Kuat Musim Depan

Rabu 24 Oct 2018 11:08 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Pebalap MotoGP tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins menjadi saksi peluncuran Suzuki GSX R 150 dan GSX S 150 di Jakarta, Sabtu (17/2).

Pebalap MotoGP tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins menjadi saksi peluncuran Suzuki GSX R 150 dan GSX S 150 di Jakarta, Sabtu (17/2).

Foto: Mansyur Faqih/Republika
Suzuki selama 2018 meraih enam podium yang merata oleh Rins dan Iannone.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Dua pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, menggunakan mesin 2019 di Grand Prix (GP) Jepang akhir pekan kemarin. Rins meraih podium ketiga sebagai modal kuat bagi pabrikan dari Negeri Sakura itu untuk berkompetisi musim berikutnya.

Test rider Suzuki, Sylvain Guintoli mengatakan spek mesin 2019 yang digunakan di Jepang memakai sasis baru dan fairing aerodinamis. Guintoli juga mendapat wild card untuk menjajal lintasan Motegi bersama pembalap MotoGP lainnya untuk menguji kemampuan GSX-RR terbaru.

"Apa yang kami capai memberi banyak informasi dan membuat kami lebih memahami apa saja potensi hambatan yang muncul ke depan dan bagaimana kami bisa membawa motor lebih baik ke level berikutnya," kata Guintoli, dilansir dari Autosport, Rabu (24/10).

Suzuki akan menjalani tes lagi di Motegi awal November mendatang, kemudian di Jerez. Guintoli menyebut momen ini penting sebab setelah November, semua tim akan libur selama dua bulan. "Saat masuk lagi Februari 2019 untuk uji coba pramusim, semua sudah harus ditentukan," katanya.

Suzuki selama 2018 meraih enam podium yang merata oleh Rins dan Iannone. Ini membuat Suzuki dicabut hak konsesinya dan tak bisa lagi mengganti jenis mesin di pertengahan musim 2019.

Guintoli akan tetap menjadi test rider Suzuki musim depan. Ia menilai mesin terbaru Suzuki lebih kuat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA