Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Hazard Dilaporkan Cedera Usai Bela Chelsea Lawan MU

Senin 22 Oct 2018 18:33 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Bintang timnas Belgia itu tampak kesakitan setelah menerima pelanggaran dari Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eden Hazard dilaporkan mengalami cedera pinggang usai memperkuat Chelsea melawan Manchester United dalam lanjutan Liga primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (20/10). Tak ayal ini membuat skuat Maurizio Sarri khawatir, menjelang pekan besar mereka sebagai salah satu penantang gelar liga.

Bintang timnas  Belgia itu tampak kesakitan setelah menerima pelanggaran dari Nemanja Matic dan Ashley Young pada babak pertama. Kedua penggawa Iblis Merah tersebut langsung dihadiahi kartu kuning. Hazard juga sempat mendapat perawatan akibat benturan keras dengan Young.

Walaupun begitu, pemain berusia 27 tahun itu tetap diturunkan pada babak kedua. Padahal, Hazard sempat mengakatakan kepada rekan setimnya bahwa ia tidak bisa melakukan akselerasi dengan baik. Namun, Sarri tetap membiarkannya bermain selama 90 menit penuh. Akibatnya, efek benturan keras itu baru tampak ketika ia bangun pagi pada Ahad (21/10) waktu setempat.

Baca Juga

Ia mengalami cedera ringan di punggung bawahnya dan menjadi perhatian untuk pertandingan mendatang melawan BATE Borisov dan Burnley. Dilansir dari The Telegraph, cedera yang didapatnya dinilai tidak terlalu serius. Tetapi tetap saja bisa membuat Hazard absen untuk membela The Blues saat melakoni pertandingan Liga Europa melawan BATE Borisov pada Jumat (26/10) dan perjalanan ke Burnley tiga hari kemudian.

Kehilangan Hazard untuk beberapa laga akan menjadi pukulan berat bagi Sarri, menyusul penampilan luar biasanya pada awal musim ini. Terlebih, Alvaro Morata belum juga mendapat mementum terbaiknya. Meskipun tidak mencatatkan namanya pada papan skor ketika melawan United, Hazard telah mencetak delapan gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi Chelsea.

Bila benar Hazard tidak tersedia untuk laga pekan ini, Sarri tampaknya harus disibukkan mencari penggantinya. Nama Pedro menjadi kandidat terkuat pilihan eks pelatih Napoli itu jika hal tersebut terjadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA