Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuntaskan Dendam, Persebaya Gilas Persib 4-1

Sabtu 20 Oct 2018 20:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (tengah).

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (tengah).

Foto: liga-indonesia.id
Kemenangan ini mengantar Persebaya merangkak menjauhi zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (20/10). Persib bertekuk lutut atas Persebaya dengan skor akhir 1-4.

Pertandingan ini menjadi laga pertama tanpa pemain asing selama kompetisi Liga 1 berlangsung. Di kubu Persib, pelatih Persib Mario Gomez memutuskan Ghozali Siregar dan Atep menjadi striker.

Sementara pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menurunkan Fandi Eko Utomo dan Irfan Jaya di posisi striker. Djadjang juga mengganti pola permainan dari 4-3-3 menjadi 4-4-2.

Babak pertama, Persebaya cenderung menguasai pertandingan. Peluang Persebaya muncul dari pelanggaran Deden Natsir. Penalti dieksekusi dengan baik oleh Irfan Jaya. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tak butuh waktu lama bagi Persib menyamakan kedudukan. Tendangan bebas dari Ghozali mampu dieksekusi dengan baik oleh Febri Hariyadi. Skor menjadi 1-1.

Saling serang terus terjadi dari kedua tim. Tendangan bebas Ruben Sanadi diterima dengan baik oleh Fandi untuk menjadi gol di menit ke-42. Skor 2-1 untuk Persebaya.

Babak kedua berjalan, kedua tim terus saling serang. Permainan cepat terus dilakukan. Hingga akhirnya kiper Deden Natsir melakukan blunder lantaran gagal mengantisipasi tendangan keras dari Fandi di menit 76.

Persebaya terus menekan Persib. Gol keempat skuat Bajul Ijo lahir dari kaki Osvaldo Haay yang dengan mudah menjebol gawang Persib.

Adapun Persib gagal menambah gol dari berbagai peluang. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 4-1 untuk Persebaya. Ini menjadi penuntasan dendam bagi Persebaya setelah di putaran pertama kalah 3-4 dari Persib.

Atas hasil tersebut, Persib tetap berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin. Sementara Persebaya merangkak menjauhi zona degradasi ke posisi 12 dengan 32 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung:
M Natshir, Ardi Idrus, M Sabil, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Supardi, Atep, Febri, dan Ghozali

Persebaya Surabaya:
Miswar Saputra, Abu Rizal, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Osvaldo Haay, Rendi Saputra, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA