Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Banyak Pemain Muda Berbakat, Italia Dapat Bangun Era Baru

Rabu 17 Oct 2018 15:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Para pemain timnas Italia merayakan gol yang dicetak Mario Balotelli (kedua kanan) ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

Para pemain timnas Italia merayakan gol yang dicetak Mario Balotelli (kedua kanan) ke gawang Arab Saudi pada laga persahabatan di St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Diantaranya seperti Federico Chiesa dan Nicolo Barella

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Mantan pelatih Sassuolo Beppe lachini percaya tim nasional (timnas) Italia dapat membangun era baru pada pemain muda berbakat. Ia menyebut diantaranya seperti Federico Chiesa dan Nicolo Barella.

"Proyek Roberto Mancini dengan timnas Italia mulai terbentuk dan tim memainkan sepak bola yang bagus," ucap Iachini kepada RMC Sport disadur Football Italia, Rabu (17/10).

Gli Azzurri baru saja memetik kemenangan 1-0 atas Polandia pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa A Grup 3 tengah pekan kemarin. Meski hanya unggul tipis, namun permainan Marco Verratti cs terlihat sangat mengesankan.

"Pelatih menginginkan pemain yang berkualitas, yang dapat memberikan kemampuan terbaik bagi timnas, dan respons yang baik," sambung dia.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengusung skema 4-3-3 dengan tiga penyerang di depan, termasuk satu false nine yang dijalani Federico Bernadeschi. Sementara lini tengah bermaterikan Jorginho, Verratti, dan penggawa muda Cagliari Barella.

Banyak pengamat termasuk Fabio Capello memuji kualitas lini tengah yang diturunkan Mancini. Ketiga centrocampsita juga tak lepas dari pandangan Lachini. Dia bahkan mengaklaim Barella dan Chiesa dapat menjadi pemain andalan timnas di masa depan.

"Kami sudah mengetahui kualitas Chiesa, dan Barella adalah pemain muda yang mengesankan untuk masa depan Nazionale (Italia). Jadi Mancini layak mendapat pujian karena membangun era baru," ujarnya.

Tak hanya Chiesa dan Barella yang menjadi wajah baru di tubuh Si Biru Laut. Beberapa pemain muda yang siap membela timnas Italia yakni, Lorenzo Tonelli (Sampdoria), Cristiano Piccini (Valencia), Kevin Lasagna (Udinese), dan Cristiano Biraghi (Fiorentina) juga digadang sebagai the New Fabio Grosso, mantan ful bek timnas Italia.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA