Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Keluarga Akhirnya Siap Terima Film Amy Winehouse

Selasa 16 Oct 2018 07:30 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Amy Winehouse meninggal akibat keracunan alkohol pada tahun 2011.

Amy Winehouse meninggal akibat keracunan alkohol pada tahun 2011.

Foto: AP
Hasil dari film akan disalurkan ke yayasan Amy Winehouse.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Keluarga Amy Winehouse telah menandatangani kesepakatan  eksekutif untuk menghasilkan film biografi tentang penyanyi yang meninggal pada tahun 2011. Proyek ini diperuntukan untuk mendukung Amy Winehouse Foundation.

Film biopik tersebut akan diserahkan kepada Alison Owen dan Debra Hayward dari Monumental Pictures untuk produksi. Sementara penulis pertunjukan "Kinky Boots" Geoff Deane akan menulis skenario dan menjadi produser eksekutif.

Ayah Amy Mitch Winehouse mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keluarga telah berulang kali didekati tentang hak adaptasi. Namun, untuk menggarap proyek tersebut dia merasa belum ada dalam waktu yang tepat.

"Kami sekarang merasa mampu merayakan kehidupan dan bakat Amy yang luar biasa. Dan kita tahu melalui Amy Winehouse Foundation  kisah nyata penyakitnya dapat membantu banyak orang lain yang mungkin mengalami masalah serupa," ujar Mitch, dikutip dari Thewrap, Selasa (16/10).

Produksi film akan dimulai pada 2019. Nantinya ketika proyek rilis, hasil yang didapatkan akan disalurkan pada Amy Winehouse Foundation. Yayasan tersebut bekerja untuk mencegah efek alkohol dan penyalahgunaan narkoba.

"Dengan Alison dan Debra, kami telah menemukan para produsen Inggris yang luar biasa yang memahami apa yang dimaksud Amy bagi orang-orang, di samping sejarah terkenal membawa kisah-kisah yang digerakkan wanita yang luar biasa ke layar lebar," ujar Mitch.

Hayward dan Owen pun menyatakan memiliki rasa bangga saat Mitch telah mempercayakan untuk menggarap kisah hidup Amy. Menurut mereka, Amy merupakan ikon musik yang lagu-lagunya telah memberikan soundtrack dari satu generasi ke generasi lain.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA