Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Warganet Pertanyakan Cicitan Royal Wedding Trump

Senin 15 Oct 2018 10:44 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank

Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank

Foto: Buckingham Palace via AP
Trump dinilai lebih penting mengurus rakyat Amerika daripada komentari putri Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan Donald Trump kalau tidak membuat riuh jagat Twitter. Kali ini kehebohan muncul usai Trump mengucapkan selamat atas perkawinan Putri Eugenie dari Inggris dengan Jack Brooksnbamk.

Unggahan Trump terkait ucapan selamatnya terhadap pernikahan anggota kerajaan Inggris itu mengundang beragam reaksi warganet di kolom komentar akun Twitter Trump. “Putri Eugenie dari York adalah pengantin yang benar-benar cantik kemarin," tulis Trump, seperti dilansir laman Independent, Senin (15/14).

Namun Trump melanjutkan unggahannya yang lalu mengundang rasa penasaran warganet. Warganet banyak yang bertanya maksud unggahan Trump yang menyebutkan Putri Eugenie telah melalui banyak hal dalam hidupnya. "Dia telah melalui begitu banyak, dan telah keluar sebagai pemenang total!," tulis Trump lagi di Twitternya.

"Apa yang sudah dia lalui? Tolong beri tahu kami orang Inggris karena kami tidak tahu apa yang kamu bicarakan!” tulis seorang warganet di kolom komentar.

Akun lainnya menimpali. “Apakah saya melewatkan sesuatu? Selain perceraian orang tuanya, apa yang telah dia lalui?”

Sebagian warganet tampak gerah dengan cicitan Trump. Warganet menganggap Trump lebih penting mengurusi masalah Amerika, termasuk soal bantuan akibat badai di Florida.

"Sementara itu ada ratusan orang yang hilang di Florida dari badai yang tampaknya Anda mengabaikan itu, atau meletakkan di belakang demi cicitan tentang seorang putri," tulis salah seorang di Twitter.

Unggahan presiden kemungkinan mengacu pada perjuangan masa lalu sang pengantin yang pernah mengalami masalah kesehatan skoliosis. Sang puteri diketahui pernah mengalami penyakit tulang belakang dan akibatnya ia diharuskan menjalani operasi saat berusia 12 tahun.

Putri Eugenie agaknya memang mencoba memberi tahu kalau ia sudah bangkit dari penyakit masa lalunya. Ia bahkan sengaja mengenakan gaun yang cukup rendah di bagian belakang hingga memperlihatkan sebagian bekas luka di punggungnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA