Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Catat, Makanan Vegetarian Ini Mengandung Banyak Kalsium

Selasa 09 Oct 2018 06:50 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tempe

Tempe

Makanan vegetarian seperti tahu dan tempe ternyata tinggi kalsium

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalsium memainkan banyak peran penting dalam tubuh yang menjaga tulang anda kuat. Menurut penelitian dari universitas Harvard, mineral membuat gigi kuat, membantu bekuan darah, bertanggung jawab untuk transmisi impuls saraf, dan bahkan mengatur ritme jantung

Anda. Sementara sebagian besar mineral disimpan di tulang dan gigi Anda, 99 persen, tepatnya, satu persen lainnya dapat ditemukan di dalam darah dan jaringan lain di dalam tubuh dilansir melalui Well Good.

Mengonsumsi jumlah kalsium yang tepat setiap hari cukup penting. Menurut National Institutes of Health, orang dewasa usia 19 hingga 50 membutuhkan 1.000 miligram per hari untuk menjaga tubuh berfungsi dengan baik dan mengurangi risiko osteoporosis, suatu kondisi yang membuat tulang Anda lemah dan rapuh.

Jenis yang anda ambil juga sangat penting, meskipun susu adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan kalsium yang cukup, itu belum tentu merupakan pilihan yang paling sadar kesehatan.

“Industri susu ingin Anda percaya bahwa osteoporosis adalah penyakit kekurangan susu. Tetapi jika Anda mengonsumsi makanan vegetarian, Anda akan mendapatkan banyak kalsium,” kata Susan Blum, MD. Bahkan, satu studi 12 tahun yang melibatkan 78.000 wanita menemukan bahwa mereka yang minum susu paling banyak ternyata memiliki tulang yang lebih patah daripada mereka yang jarang meminumnya.

Ada banyak sumber lain yang sehat selain susu yang untuk mencapai asupan kalsium harian yang direkomendasikan yakni makanan vegetarian. Semua dari mereka juga penuh dengan vitamin dan mineral penting lainnya yang akan membantu Anda memiliki lebih banyak nutrisi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA