Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Spurs Serius Datangkan Hirving 'Chucky' Lozano

Jumat 05 Oct 2018 16:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Hirving Lozano (kanan)

Hirving Lozano (kanan)

Foto: EPA-EFE/TATYANA ZENKOVICH
Lozano memiliki kontrak hingga 2023 bersama PSV.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub raksasa Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur menunjukkan minat serius untuk mendatangkan penyerang sayap PSV Eindhoven, Hirving Lozano, pada bursa transfer mendatang. Didatangkan PSV Eindhoven pada Juni 2017 lalu, Lozano diprediksi bakal menjadi pemain penting di tubuh Rood-witten.

Dugaan tersebut tak meleset, pesepak bola 23 tahun itu langsung membuktikan diri pada musim pertamanya di Philips Stadium. Lozano sukses mencatat 17 gol dengan delapan assist. Aksi Lozano lantas membuat timnas Meksiko terpikat untuk membawanya mentas di hajatan terakbar sepak bola. Piala Dunia 2018.

Bersama El Tri, Lozano kembali menghipnotis jutaan pasang mata. Golnya semata wayangnya sukses menghadirkan kejutan pada juara bertahan timnas Jerman dengan skor 1-0.

Alhasil, berbagai klub top Eropa seperti Barcelona, AC Milan, Manchester United (MU), dan Arsenal mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Lozano pada jendela transfer musim panas kemarin. Namun, pihak manajemen PSV enggan melepas pemain yang disapa Chucky. Bersama pelatih anyar Mark Van Bommel, PSV ingin mempertahankan Lozano dari godaan tim-tim besar.

Akan tetapi, Mirror, Jumat (5/10) mengklaim bahwa pihak klub sang pemain saat ini akan mempertimbangkan tawaran bagi Lozano. Adapun Tottenham Hotspur sangat serius untuk mendapatkan eks pemain FC Pachuca ke London.

Lozano memiliki kontrak hingga 2023 bersama PSV. Tawaran besar yang digelontorkan klub lain tentu bisa mengendurkan minat PSV untuk mempertahankan Lozano pada musim transfer berikutnya.

Lozano disebut memiliki gaya permainan bernama Gambeta atau yang dikenal dalam bahasa Spanyol, pembunuh berlari kencang. Identitas gaya permainan tersebut tentu sangat cocok bila Lozano bergabung dengan salah satu kesebelasan Liga Primer Inggris, termasuk Tottenham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA