Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

TKD Jatim Jokowi-Maruf Galakkan Silaturahim ke Tokoh Daerah

Selasa 02 Oct 2018 20:38 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

TKD Jatim Jokowi-Maruf Galakkan Silaturahim ke Tokoh Daerah

TKD Jatim Jokowi-Maruf Galakkan Silaturahim ke Tokoh Daerah

Foto: Dadang Kurnia / Republika
Silaturahim tersebut juga merupakan bagian dari konsolidasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi dan Maruf Amin, Machfud Arifin, memimpin jajarannya bersilaturahim ke sesepuh sekaligus mantan gubernur Jatim Imam Utomo. Machfud mengaku, silaturahim tersebut juga merupakan bagian dari konsolidasi mengingat Imam Utomo juga masuk dewan penasihat TKD Jatim.

Machfud Arifin mengatakan, sesuai instruksi Presiden Jokowi, TKD Jatim memang menghentikan kampanye terbuka sebagai wujud empati terhadap bencana gempa dan tsunami Palu. Karena itu, TKD Jatim memanfaatkan waktu di sela-sela penghentian kampanye dengan bersilaturahim ke para sesepuh Jatim.

“Alhamdulillah, hari ini bertemu dengan Pak Imam Utomo untuk meminta wejangan. Pak Imam adalah tokoh senior, mantan gubernur, yang tentu saja sangat memahami Jawa Timur,” ujar Machfud di Surabaya, Selasa (2/10).

photo
TKD Jatim Jokowi-Maruf Galakkan Silaturahim ke Tokoh Daerah (Dadang Kurnia / Republika)


Mantan kapolda Jatim itu mengatakan, sebagai pengarah TKD Jatim, Imam Utomo banyak memberi masukan berarti. “Beliau memberi banyak insight bagi kami untuk pemetaan langkah ke depan. Sehingga langkah TKD Jatim insya Allah makin mantap,” ujar Machfud.

Machfud mengungkapkan, TKD Jatim juga bakal segera roadshow ke sejumlah tokoh lainnya, terutama para kiai. Rencananya, mulai pekan depan tim sudah akan bergerak ke daerah-daerah untuk silaturahim ke para tokoh masyarakat dan juga tokoh agama.

Wakil Sekretaris TKD Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Imam Utomo dengan semangat berbagi pengalaman serta masukan program  bagi pemenangan Jokowo di Jatim. Dia pun menegaskan, Imam Utomo sepenuhnya mendukung pasangan Jokowi-Maruf pada kontestasi Pilpres 2019.

“Pak Imam 100 persen mendukung berbagai program TKD Jatim untuk memenangkan Pak Jokowi di Jatim. Karena, Pak Imam juga menilai bahwa Pak Jokowi punya kinerja yang bagus dan berhasil membuat Indonesia makin maju,” ujar Sri Untari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA