Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Instagram Tunjuk CEO Baru

Selasa 02 Oct 2018 04:55 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya

Aplikasi media sosial Instagram di ponsel. Ilustrasi

Aplikasi media sosial Instagram di ponsel. Ilustrasi

Foto: The Guardian
Dua pendiri Instagram mengundurkan diri

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Manajemen Instagram pada hari Senin (1/10) mengumumkan bahwa Adam Mosseri akan mengambil alih sebagai pimpinan baru. Penunjukkan Mosseri ini hanya berselang seminggu setelah pendiri Instagram mengundurkan diri.

Mosseri, yang bergabung dengan Facebook pada tahun 2008, merupakan wakil presiden produk Instagram. Dia sebelumnya mengawasi news feed Facebook dan menghabiskan satu dekade bekerja bersama dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Dalam postingan blog, pihak Instagram mengatakan Mosseri akan mengawasi semua fungsi bisnis dan akan merekrut tim eksekutif baru.

Co-founder Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger mengundurkan diri sebagai CEO dan Chief Technical Officer pada pekan lalu. Keduanya tidak memberikan penjelasan resmi terkait pengunduran diri tersebut.

Hengkangnya para pendiri Instagram muncul beberapa bulan setelah keluarnya pendiri Whatsapp, Jan Koum.

Namun, pekan lalu Systrom dan Krieger mengatakan mereka berencana untuk mengambil cuti panjang setelah mundur dari Instagram. Mereka akan menggunakan waktu cuti tersebut untuk mengeksplorasi rasa ingin tahu dan kreativitas.

Instagram melejit karena memeroleh pendapatan cepat, meski lebih dari empat juta iklan bulanan ada secara global. Namun, akibat pengunduran diri para pendiri Instagram ini saham Facebook turun 1,3 persen menjadi 162,35 dolar AS.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA