Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Puluhan Paket Sabu Disita dari Pedagang Daging di Padang

Senin 01 Oct 2018 15:31 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Penangkapan Narkoba

Ilustrasi Penangkapan Narkoba

Foto: Foto : MgRol_94
Selain sabu-sabu, polisi juga menangkap dua tersangka lain yang mengedarkan ganja.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) menyita lebih dari 40 paket sabu-sabu dari tersangka berinisial A, seorang pedagang daging sapi di Kota Padang. Polisi menangkap A di rumahnya di daerah Jati Baru pada Sabtu (29/9) malam. 

Polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap A, dan berujung pada penangkapan tersangka lainnya, yakni berinisial O, pada Ahad (30/9) dini hari. Dari tersangka O, polisi juga menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 40 gram.

"Ini merupakan jaringan dari Aceh dengan daerah edar di wilayah Kota Padang," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS di Mapolda, Senin (1/10). 

Selain sabu-sabu, polisi juga menangkap dua tersangka lain yang kedapatan mengedarkan ganja. Aparat menangkap N (31 tahun) pada Rabu (26/9) lalu di Padang Pariaman. Tersangka ketahuan membawa 3 paket ganja dengan berat bersih 3 kg. 

Dalam penangkapan lainnya, polisi juga menangkap AFK (38 tahun) di Koto Tangah, Padang pada Jumat (28/9). Dari tersangka ini, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 11 kg.

Kedua tersangka mendapatkan ganja dari Aceh, dengan cara mengambilnya melalui travel. "Baik yang sabu dan ganja, jaringannya dari Aceh," kata Kumbul. 

Tersangka dikenakan pasal 11 ayat 2 subpasal 111 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA