Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Pelatih Sassuolo Hormati Milan

Ahad 30 Sep 2018 23:30 WIB

Red: Israr Itah

Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Ia tak menganggap Milan gampang ditaklukkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi menaruh respek terhadap AC Milan, tim yang akan dihadapi pasukannya di Stadion Mape-Città del Tricolore, Reggio nell'Emilia, Senin (1/10) dini hari WIB. Ia tak menganggap Milan gampang ditaklukkan, meskipun posisi Rossoneri di klasemen berada di papan bawah.

Ia mengatakan, laga lawan Milan akan menarik untuk dilakoni. Sebab, Rossoneri dipujinya suka bermain sepak bola dengan baik. Hasil yang diraih tim asuhan Gennaro Gattuso sejauh ini, kata dia, belum mencerminkan penampilan mereka sebenarnya.

Baca Juga

“Milan memiliki begitu banyak elemen yang harus kami perhatikan, dari individu hingga organisasi dan motivasi mereka untuk menebus hasil akhir-akhir ini. Mereka layak untuk menjadi lebih tinggi di klasemen dan saya pikir dalam jangka panjang mereka akan ada di sana," kata dia, dikutip dari Football Italia, Ahad (30/9).

Ia berharap kebangkitan Gonzalo Higuain dkk tidak terjadi saat melawan timnya. Sebab menurut De Zerbi, Milan harus dihormati, karena DNA klub ini tidak pernah menyerah.

Sassuolo adalah paket kejutan pada awal musim ini. Menjelang laga pekan ketujuh, Sassuolo menempati posisi ketiga klasemen dan bisa naik ke tangga kedua jika mengalahkan Milan. Menurut De Zerbi, kredit layak diberikan kepada para pemainnya yang berlatih dengan baik dan memberinya kesempatan untuk membuat perubahan. 

:Pekerjaan saya adalah mendapatkan yang terbaik dari skuat ini tanpa membuang potensi apa pun. Ketika seorang pelatih melihat semangat tim ini, kesatuan niat dan keinginan untuk menempatkan tujuan di atas segalanya, dia hanya bisa bahagia," ungkapnya.

De Zerbi akan mengandalkan sejumlah eks penggawa Milan. Ada Manuel Locatelli, Kevin Prince Boateng dan Alessandro Matri yang siap menghadapi mantan klub mereka.

Skuat Sassuolo untuk laga kontra Milan: 

Turati, Consigli, Pegolo; Marlon, Lemos, Rogerio, Sernicola, Lirola, Magnani, Ferrari, Dell'Orco, Adjapong; Magnanelli, Djuricic, Sensi, Bourabia, Locatelli; Matri, Boga, Berardi, Boateng, Babacar, Di Francesco, Brignola

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA