Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Muenchen Kembali Puncaki Liga Jerman

Ahad 23 Sep 2018 04:30 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemain Bayern (L-R) Mats Hummels, James Rodriguez, dan Thomas Mueller merayakan kemenangan atas Schalke 04 di Gelsenkirchen, Jerman, 22 September 2018.

Pemain Bayern (L-R) Mats Hummels, James Rodriguez, dan Thomas Mueller merayakan kemenangan atas Schalke 04 di Gelsenkirchen, Jerman, 22 September 2018.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN
Muenchen kini berada di pucuk klasemen dengan nilai sempurna 12 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen kembali memuncaki klasemen Liga Jerman. Muenchen meraih kemenangan 2-0 di markas Schalke 04, pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Ahad (23/9) dini hari WIB.

Posisi puncak klasemen sempat direbut oleh Hertha Berlin melalui kemenangan 4-2 atas tamunya Borussia Moenchengladbach pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Muenchen kini berada di pucuk klasemen dengan nilai sempurna 12 poin dari empat kemenangan dengan jumlah pertandingan yang sama, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Setelah mencetak satu gol dan tidak masuk skuat pada pertandingan pekan ketiga melawan Bayer Leverkusen, James Rodriguez tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya di Liga Jerman musim ini. Ia kemudian segera membayar kepercayaan pelatih Niko Kovac dengan menanduk bola tendangan sudut Joshua Kimmich pada menit kedelapan untuk membawa sang juara bertahan memimpin.

Schalke semakin tertekan oleh tamunya. Schalke harus berterima kasih kepada kiper Ralf Fahrmann yang mampu menggagalkan peluang James dalam situasi satu lawan satu, sebelum David Alaba melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar gawang.

James menyia-nyiakan peluang untuk menambahi koleksi golnya pada awal babak kedua. Kala itu, ia menyepak bola melebar di gawang yang terbuka menyusul kerja sama apik Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Franck Ribery.

Legiun Kolombia itu menjadi aktor di balik gol kedua Muenchen. Ia dijatuhkan Alessandro Schopf di kotak terlarang untuk membuat wasit memberi hadiah penalti kepada tim tamu. Lewandowski yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk menambah penderitaan tim tuan rumah.

Hasil manis bagi Muenchen ini berbanding terbalik dengan yang diderita Schalke. Hasil ini memperpanjang catatan kekalahan beruntun Schalke menjadi empat laga di awal musim, serta memaksa mereka masih harus menghuni dasar klasemen.

Susunan pemain:

Schalke 04: Fahrmann,  Sane, Naldo, Nastasic, Caligiuri, Rudy, McKennie (Bentaleb 54'), Schopf,  Di Santo (Harit 64'), Uth (Burgstaller 73'), Embolo

Pelatih: Domenico Tedesco

Bayern: Neuer, Kimmich, Süle, Hummels, Alaba, Goretzka, Thiago ¿ Müller, James (Sanches 87'), Ribery (Gnabry 83'),  Lewandowski (Wagner 79')

Pelatih: Niko Kovac

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA