Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Debut Diogo Dalot di MU Berjalan Mulus

Kamis 20 Sep 2018 10:16 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Diogo Dalot (kiri)

Diogo Dalot (kiri)

Foto: EPA/ANTHONY ANEX
Mourinho mengatakan, semua orang dapat melihat potensi mantan pemain FC Porto itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Diogo Dalot akhirnya menjalani debut bersama Manchester United (MU). Dalot tampil melawan Young Boys di laga perdana di Liga Champions, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Pelatih MU Jose Mourinho memuji penampilan pemain berusia 19 tahun itu yang juga membawa timnya menang 3-0. ''Itu penampilan yang bagus, penampilan yang solid setelah operasi lutut,'' ujar Mourinho dikutip dari Sky Sports, Kamis (20/9).

Mourinho mengatakan, semua orang dapat melihat potensi mantan pemain FC Porto tersebut. Bahkan, Mou menyebut Dalot bisa bermain di MU hingga 10 tahun ke depan. ''Semua orang dapat melihat dia pemain 19 tahun yang memilih waktu lebih dari 10 tahun untuk tampil bersama Manchester United,'' ujar dia.

Pelatih asal Portugal itu juga memuji penampilan Luke Shaw yang sempat diragukan tampil karena cedera. Sehingga, pertahanan MU dari sisi kanan dan kiri terbilang aman karena baik Dalot dan Shaw bermain cukup impresif.

Apalagi, kata Mou, bahaya selalu datang dari kedua sisi tersebut. ''Mereka punya pergerakan yang fantastis, punya kedalaman, mampu mengumpan, assist, dan kami terlibat dalam aksi yang sangat luar biasa. Mereka bertahan baik,'' kata Mou memberikan pujian.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA