Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ronaldo Cetak Gol, Juventus Menang 2-1 Atas Sassuolo

Ahad 16 Sep 2018 22:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol pertamanya bagi Juventus di Serie A di pertandingan menghadapi US Sassuolo di Allianz Stadium di Turin, Italia, 16 September 2018

Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol pertamanya bagi Juventus di Serie A di pertandingan menghadapi US Sassuolo di Allianz Stadium di Turin, Italia, 16 September 2018

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Ronaldo akhirnya mencetak gol bagi Juventus di Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mampu mengamankan tiga angka saat menjamu Sassuolo dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan Serie A Italia giornata keempat di Stadion Allianz, Ahad (16/9). Dua gol Bianconeri dipersembahkan megabintang Cristiano Ronaldo. Hal itu sekaligus membuktikan dia masih 'hidup'.

Penggemar Juve boleh bersorak setelah bintang asal Portugal Ronaldo pecah telur alias mencetak gol pertamanya di negeri spageti. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir tekanan terus mengarah pada eks pemain Real Madrid yang masih nirgol sejak bergabung pada musim panas kemarin.

Sempat kesulitan pada babak pertama Juve akhirnya berhasil mencuri kemenangan melalui dua gol CR7 pada menit ke-50 dan menit ke-65. Gol penghibur Sassuolo hadir melalui pemain pengganti Khouma Babacar pada masa injury time.

Alhasil, Juve kian nyaman di posisi pertama dengan perolehan 12 poin dari empat kemanangan. Sedangkan bagi Sassuolo, ini merupakan kekalahan pertama mereka di musim 2018/2019. Tim besutan Roberto de Zebri masih tertahan di kursi ketiga dengan nilai tujuh.

Juventus tanpa kehadiran dua pilar utamanya Giorgio Chiellini dan Miralem Pjanic. Keduanya diistirahatkan untuk menghadapi partai perdana Liga Champions tengah pekan nanti. Sebagai pengganti, Sami Khedira menjabat sebagai kapten tim sedangkan posisi Pjanic diisi oleh Emre Can.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Juve langsung menghadirkan peluang melalui Ronaldo dengan tembakannya dari sudut kotak penalti Sassuolo. Namun, bola masih mampu dimentahkan.

Empat menit berselang, kapten tim nasional Portugal kembali membuat kans. Kini lewat tandukan, tapi lagi-lagi gagal. Meskipun lebih banyak punya peluang, Juventus kalah unggul dalam penguasaan bola dari il Neroverdi. Sebab pelatih Roberto de Zerbi menerapkan skema false nine dengan menempatkan Kevin Prince Boateng, sebagai ujung tombak serangan Sassuolo.

Giliran tim tamu mengambil peran untuk membangun serangan. Sayang beberapa kali usaha Sassuolo masih bisa dipatahkan kiper Juve, Szczesny. Skor kacamata pun berakhir hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Massimiliano Allegri meminta pasukannya untuk tampil lebih menekan ke daerah pertahanan lawan. Berselang beberapa menit, tepatnya pada menit ke-50, publik bergemuruh. Ronaldo sukses mencetak gol pertamanya bersama Juventus.

Pemilik nomor punggung tujuh sukses memanfaatkan sepakan akrobatik Leonardo Bonucci yang sempat dihadang bek Sassuolo Ferrari sebelum menghantam tiang dan meluncur ke mulut gawang, di mana sang striker tak kesulitan merobek gawang Andrea Consigli.

Hanya butuh 15 menit bagi Ronaldo untuk menggandakan keunggulan. Tepatnya pada menit 65 pesepak bola 100 juta euro kembali memamerkan kualitasnya dengan torehan gol kedua bagi Si Nyonya Tua, hasil memaksimalkan assist gelandang tengah Emre Can.

Menerima umpan silang Emre Can, CR7 melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti yang tak mampu dihalaui Consigli ketika bola meluncur deras ke pojok kanan gawangnya. Ronaldo bisa saja mencetak empat gol pada pertandingan kali ini. Namun sayang dua peluang lainnya gagal menyarang ke gawang lawan.

Sementara gol penghibur Sassuolo hadir melalui Khouma Babacar pada masa-masa injury time. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 pun tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA