Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

1.400 Personel Gabungan Kawal Laga Persib Vs Arema

Kamis 13 Sep 2018 14:42 WIB

Red: Hazliansyah

persib vs arema

persib vs arema

Foto: persib.co.id
Personel gabungan terdiri dari Polri dan TNI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 1.400 personel gabungan dari kepolisian dan TNI diterjunkan untuk mengawal laga antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9).

"Jika ekskalasinya membutuhkan tambahan personel, ya kami tambah," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, Kamis (13/9).

Irman mengatakan pengamanan dilakukan tidak hanya di dalam stadion tetapi di jalur menuju stadion. Serta pintu masuk atau kedatangan suporter, seperti stasiun kereta maupun terminal.

Untuk pengamanan di stadion, beberapa anggota akan ditempatkan di pintu masuk untuk melakukan pemeriksaan penonton. Para penonton dilarang membawa benda-benda berbahaya, seperti batu, senjata tajam, flare, dan lainnya.

"Kami akan mengerahkan pasukan yang banyak saat pertandingan demi menjaga situasi dan pertandingan agar berjalan aman, lancar, dan menyenangkan," kata dia.

Irman berharap, pendukung Persib dapat kooperatif dengan menjaga suasana pertandingan serta melaporkan apabila ada pihak yang melakukan provokasi.

Apabila ada bobotoh (suporter Persib) yang melakukan provokasi dan terbukti melanggar, polisi tak segan untuk menegakkan hukum

"Jangan biarkan pihak-pihak yang melakukan provokasi, laporkan segera jangan dibiarkan," papaprnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA