Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Khamenei: Perkuat Tentara Iran untuk Gentarkan Musuh

Ahad 09 Sep 2018 19:46 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei

Foto: AP
Khamenei tegaskan, Iran dan rakyatnya telah lama menentang AS.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pemimpin spiritual tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada Ahad (9/9), meminta pasukan bersenjata Iran memperkuat diri demi menggentarkan musuh negara. Demikian disampaikan Ali Khamenei terkait program pengembangan nuklir dan rudal Iran.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Mei lalu memutuskan untuk menarik diri dari perjanjian nuklir internasional yang bertujuan untuk menghentikan program senjata atom Iran. Selain itu, Trump juga kembali menerapkan sejumlah sanksi ekonomi terhadap Iran yang sebelumnya dihentikan di bawah kesepakatan perjanjian nuklir internasional.

Baca juga, Khameni: Pihak Asing Menyulut Pergolakan Iran.

"Perkuat diri sebanyak yang kalian bisa, karena kekuatan kalian bisa menggentarkan musuh dan memaksa mereka mundur," kata Khamenei sebagaimana dikutip dari laman resmi pribadinya.

Khamenei menegaskan, Iran dan rakyatnya telah sejak lama menentang Amerika. Mereka juga membuktikan, jika sebuah negara tidak takut oleh ancaman dan berdiri pada kaki sendiri, maka hal itu bisa memaksa asing untuk mundur dan mengalah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA