Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

PLN Borong 10 Penghargaan CSR di Indonesia SDGs Award

Sabtu 08 Sep 2018 12:22 WIB

Red: Hiru Muhammad

PLN memperbaiki infrastruktur kelistrikan yang sempat terganggu pascagempa di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Sabtu (11/8).

PLN memperbaiki infrastruktur kelistrikan yang sempat terganggu pascagempa di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Sabtu (11/8).

Foto: dok. PLN NTB
Program CSR PLN diharapkan bisa menjangkau semua masyarakat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Corporate Forum For Community Development (CFCD) kembali menggelar Indonesia SDGs Award tahun 2018 (ISDA). Dalam ajang bergengsi ini PLN menyertakan 10 program unggulannya.

CFCD merupakan forum bersifat independen yang dibentuk sebagai wadah komunikasi bagi para pelaku corporate social responsibility (CSR) dan penggiat pemberdayaan masyarakat.

Anugerah ini diberikan kepada dunia usaha dan institusi yang menjalankan best practice tercapainya SDGs di Indonesia. Sebanyak 56 perusahaan telah terdaftar sebagai peserta ISDA 2018. Ajang itu menominasikan 129 kategori progam SDGs terkait dengan pencapaian 12 dari 17 tujuan SDGs.

Meski kali pertama PLN ikut dalam ajang ini namun PLN berhasil memboyong 10 penghargaan di berbagai kategori sebagai berikut :

Desa Wisata Pandansari Tonggak Kemajuan Ekonomi Warga (Platinum) diraih oleh PLN Disjateng & DIY, Cahaya Di Kampung Nelayan (Platinum) diraih oleh PLN Babel, Pengelolaan Listrik Berbasis Masyarakat Desa Watupanjang Krucil Probolinggo (Platinum) diraih PLN Disjatim, Perempuan dan Sampah Tepat Guna Bernilai Ekonomis Di Kota Bandung ( Platinum) diraih oleh PLN Disjabar.

Pemanfaatan Lahan Tidur Mendukung Kesejahteraan ( Gold) diraih oleh PLN P3BS, Air Bersih di Pesisir Jakarta Utara ( Gold) diraih PLN Disjaya, Pemberdayaan Petani Melalui Sistem Pertanian Organik Terintegrasi (Gold) diraih PLN TJBT, Sumber Air Mudal untuk Kehidupan ( Gold) diraih oleh PLN Disjateng, Pengelolaan DAS Berbasis Masyarakat Dalam Skema Imbal Jasa Lingkungan di DAS Besai (Silver) diraih oleh PLN KITSBS, Geliat Usaha Mandiri di Bawah Jalur SUTT Namang ( Silver) diraih oleh PLN Wil. Babel.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menyambut baik anugerah Indonesian SDGs Award 2018. "PLN mendukung semua upaya yang berdampak nyata terhadap SDGs di Indonesia. Program CSR PLN selama ini diharapkan bisa menjangkau semua masyarakat di Indonesia," ujar Made dalam keterangan tertulisnya Sabtu (8/9).

Made berharap CFCD terus mengkomunikasikan dan memberi pemahaman kepada publik atas aksi-aksi nyata Sustainable Development Goals (SDGs), termasuk  mengembangkan intensif kepada pelaku SDGs dan penghargaan kepada pelaku usaha SDGs baik BUMN maupun swasta.

Indonesian SDGs Award juga mengadakan 13 kategori perseorangan dari tingkat manajemen, lapangan dan pelaku mitra untuk mendapatkan penganugerahan. Program CSR yang diikutsertakan harus memenuhi beberap parameter yang diberlakukan untuk menilai para pelaku dan diharapkan bisa memberi efek positif bagi masyarakat dan pelaku usaha.

Indonesia SDGs ini juga diharapkan dapat menjalin sinergitas terutama pemerintah, perusahaan, akademisi dan praktisi. Hal itu bertujuan untuk mencapai target SDGs 2030 di Indonesia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA