Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Legenda MU Ini Ramaikan Ajang RedsRun 2018

Jumat 07 Sep 2018 23:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Teddy Sheringham.

Teddy Sheringham.

Foto: AP Photo/Jean-Christophe Bott
Selain Teddy Sheringham, ada dua mantan pemain timnas, Ryuji Utomo dan Syamsir Alam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teddy Sheringham, legenda klub sepak bola Inggris Manchester United (MU), turut meramaikan kompetisi berlari bertajuk "RedsRun 2018" yang digelar di Jakarta, Ahad, 11 November 2018. Nantinya, dalam turnamen yang diselenggarakan stasiun televisi swasta RCTI itu, Sheringham akan ikut berlari di kategori lima kilometer bersama para peserta.

"Kami mendatangkan Teddy Sheringham karena dia memiliki nama besar di dunia sepak bola," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran RCTI Tantan Sumartana dalam peluncuran RedsRun, Jumat (7/9).

Tantan melanjutkan, kehadiran Teddy Sheringham, yang membela MU di periode 1997-2001 dan bermain di 104 pertandingan, menjadi daya tarik tersendiri di RedsRun yang memang menyasar ke pencinta sepak bola, termasuk kalangan suporter, selain masyarakat umum.

Selain Teddy Sheringham, pihak penyelenggara juga memastikan pesepak bola Indonesia yang bermain di Divisi II Liga Thailand PTT Rayong, Ryuji Utomo, turut terlibat dalam acara tersebut. Selain keduanya, mantan pesepak bola profesional yang pernah memperkuat timnas U-23 Indonesia, Syamsir Alam juga akan ambil bagian.

Tantan Sumartana menyebutkan, pihaknya menargetkan para peserta RedsRun di 2018 meningkat dari tahun lalu yang mencapai 3.500 orang. "Kami optimistis turnamen ini lebih sukses dari tahun sebelumnya, apalagi Manchester United memiliki basis suporter yang sangat besar di Indonesia, khususnya di Jakarta," kata dia.

Adapun RedsRun yang dimulai dan berakhir di kawasan Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori tiga kilometer (3K), lima kilometer (5K), 10 kilometer (10K), serta tiga kilometer untuk keluarga.

RedsRun dilaksanakan pertama kali pada tahun 2017. Saat itu, penyelenggara mengundang legenda klub Liga Primer Inggris Liverpool, John Arne Riise.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA