Selasa 09 Apr 2013 20:47 WIB

LP3I Cerdaskan Anak Lewat Fotografi

Rep: niken paramita wulandari/ Red: Heri Ruslan
100 pecinta fotografi mengikuti pelatihan yang diadakan LP3I
Foto: LP3I
100 pecinta fotografi mengikuti pelatihan yang diadakan LP3I

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Komitmen memajukan anak bangsa tidak hanya ditunjukkan LP3I melalui kegiatan formal. Kegiatan lain yang dilakukan LP3I salah satunya adalah pelatihan fotografi.

Sebanyak 100 pecinta fotografi  yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum  mengikuti  pelatihan fotografi di kampus LP3I Kediri, kota Kediri (6/4). Kegiatan ini menunjukkan LP3I dekat dengan kebutuhan dan tren masyarakat sekarang ini. 

Acara dimulai pada sabtu pagi  pukul 09.00 sampai dengan minggu sore hari. Materi yang disampaikan adalah pengetahuan-pengetahuan dasar mengenai teknik fotografi. Materi disampaikan oleh orang yang berkompeten dibidangnya, yakni perwakilan dari Darwis Triadi School Of Photography. Pengenalan dasar yang diberikan diantarnya adalah mengenai diafragma dan kecepatan.

Peserta yang hadir terlihat antusias dengan materi yang diberikan. Karena, materi yang disampaikan pembicara juga mudah dimengerti. Peserta juga bisa belajar langsung melaui hasil foto-foto yang ditunjukan oleh penyampai materi serta pengalaman-pengalaman pribadi yang diberikan.

Tidak hanya materi teknik dasar yang mendapatkan sambutan baik dari peserta. Materi mengenai jenis-jenis filter dalam fotografi juga berhasil mengambil perhatian peserta. Peserta diberi penjelasan bagaimana mengambil objek agar tetap fokus ketika mengambil gambar sehingga hasil foto tidak buram (blur). Yakni dengan mengatur diafragma dan kecepatan yang sesuai dengan objek yang dihunting.

 "Acara berlangsung sangat meriah dan tiada lain acara ini diadakan untuk meningkatkan keahlian mahasiswa, pelajar, anak muda  dalam bidang fotografi," ungkap Kepala Kampus LP3I  Kediri, Alfan Febriyanto.

Alfan juga mengatakan pelatihan ini bisa menjadi sebuah modal bagi mahasiswa dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja. Sehingga dengan modal ini mahasiswa nantinya bisa hidup lebih mandiri, kreatif dan bernilai tinggi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement