Rabu 19 Dec 2012 19:09 WIB

Ini Dia Bentuk Kepedulian LP3I Terhadap Palestina

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Berbagi Palestina dari LP3I
Foto: lp3i
Berbagi Palestina dari LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Konflik yang terjadi antara Palestina dan Yahudi menarik banyak simpati dari seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia.  Sebagai wujud solidaritas, kumpulan aktivis mahasiswa islam LP3I (KAMIL) kampus Depok melakukan aksi penggalangan dana. Penggalangan dana dilakukan disepanjang pertigaan jalan Margonda Raya Depok dan lingkungan internal kampus.

Acara ini berlangsung selama 2 Hari.

Penggalangan dana diawali dari internal kampus LP3I Depok. Jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp 2.161.300. Dilanjutkan dengan penggalangan dana di sekitara jalan Margonda Raya. Aksi turun ke jalan ini berhasil mengumpulkan dana sebersar  Rp 2.242.000. “Subhanallah, cuma satu jam kita bisa ngumpulin uang sebanyak ini”, ungkap salah seorang mahasiswa.

Selain penggalangan dana, KAMIL juga menggelar acara nonton bareng (Nobar) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa LP3I Depok. Film yang diputar dalam acara ini adalah Tears of Gaza. Film ini bercerita tentang kuatnya tali persaudaraan masyarakat muslim di Palestina. Pemutaran film ini juga berhasil membuat para mahasiswa ikut menangis.

Dana yang terkumpul nantinya akan disumbangkan melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan QQ Spirit Of Aqsa. Mahasiswa berharap dana ini bisa membantu saudara-saudara muslim di Palestina. (adv)

sumber : LP3I
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement