Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Tingkatkan Mutu Akademik, YAI Wisuda 1.700 Mahasiswa

Rabu 19 Des 2018 07:58 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Universitas Persada YAI menyelenggarakan kegiatan wisuda gabungan tahun akademik 2017-2018, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/11). Sekitar 1.700 mahasiswa dan mahasiswi yang terdiri program doktor, pascasarjana, aarjana, dan diploma 3 mengikuti wisuda tersebut.

Universitas Persada YAI menyelenggarakan kegiatan wisuda gabungan tahun akademik 2017-2018, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/11). Sekitar 1.700 mahasiswa dan mahasiswi yang terdiri program doktor, pascasarjana, aarjana, dan diploma 3 mengikuti wisuda tersebut.

Foto: Universitas Persada Indonesia YAI
YAI mengirim tenaga pengajar untuk melakukan studi lanjutan untuk tingkatkan mutu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Persada YAI menyelenggarakan kegiatan wisuda gabungan tahun akademik 2017-2018, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/11). Sekitar 1.700 mahasiswa dan mahasiswi yang terdiri program doktor, pascasarjana, sarjana, dan diploma 3 mengikuti wisuda tersebut.

Ketua Yayasan YAI Julius Sjukur mengatakan, pihaknya bakal terus meningkatkan kualitas pendidikan di YAI. Salah satu caranya dengan mengirim tenaga pengajar untuk melakukan studi lanjutan. 

"YAI yang kami pimpin, sampai saat ini tetap berkomitmen tinggi terus mengupayakan peningkatan mutu akademik maupun sumber daya manusia. Kami juga terus mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan yang selalu menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat," kata Julius dalam siaran pers.

Menurut Yulius, seiring pesatnya perkembangan dunia pendidikan, YAI turut berkontribusi membangun ilmu pengetahuan di dunia pendidikan dengan menghasilkan para lulusan terbaik. YAI juga berkomitmen mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar kelulusan. 

Salah satu upaya yang dilakukan YAI, yaitu mempermudah proses belajar mengajar dengan menerapkan sistem e-learning dalam perkuliahan. Dengan memaksimalkan perkembangan teknologi, diharapkan ke dapannya dapat dunia pendidikan dapat menjangkau dengan mudah dan efisien. 

"Selain fasilitas fisik, kami pun terus mendukung dan mendorong tenaga pengajar untuk menjadi tenaga pengajar professional dibidangnya melalui kesempatan mereka untuk studi lanjut sampai program doktor maupun mendukung proses pemberdayaan staf pengajar hingga mencapai jenjang guru besar," kata Yulius.

Rektor YAI Yudi Julius mengatakan, dalam konteks pengembangan wawasan keilmuan mahasiswa dalam skala internasional, pihaknya telah mengirim beberapa mahasiswanya untuk mengikuti program internship ke Jepang, bekerja sama dengan PT Masaline Engineering Indonesia.

"Seluruh prgram kerja sama dengan Iistitusi pendidikan dan asosiasi luar negeri yang telah dan akan dilakukan kedepan dimaksudkan untuk menggalang upaya internasionalisasi keilmuwan di LPT YAI guna mencapai Visi LPT YAI yang merespon era globalisasi saat ini," kata Yudi.

Begitu pun kerja sama dengan asosiasi profesi di dalam negeri, lanjut dia, juga dimaksudkan untuk mempersiapkan jaringan serta ketepatan antarkeilmuan dan tuntutan profesi bagi lulusan. YAI telah menjalin ikatan dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia), IAPPI (Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia).

"Dengan berbagai program terkait guna mempersiapkan lulusan LPT YAI yang professional dan andal," kata Yudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA