Senin 25 Mar 2019 11:55 WIB

Khofifah Bersyukur Siswa Jatim Paling Banyak Lolos SNMPTN

Khofifah bangga dan bersyukur atas capaian siswa-siswi Jawa Timur dalam SNMPTN

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Foto: Antara/Moch Asim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dan bersyukur atas capaian siswa-siswi Jawa Timur dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah siswa terbanyak yang lolos SNMPTN. Dari 93.321 calon mahasiswa yang lolos ke PTN tahun ini, sebanyak 13.737 orang berasal dari Jawa Timur.

"Ini prestasi yang membanggakan. Saya berharap capaian ini diikuti dengan prestasi lainnya," ungkap Khofifah di sela-sela tinjauan UNBK SMK di Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3).

Tidak hanya itu, lanjut Khofifah, capaian membanggakan lainnya bagi Jawa Timur adalah, sebanyak 2.769 siswa di antaranya merupakan peserta program Bidikmisi. Bidikmisi adalah program bantuan biaya kuliah buat mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi, tapi mempunyai prestasi akademik.

Seluruh siswa asal Jawa Timur tersebut, kata Khofifah, akan menyebar di 85 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Khofifah meminta kepada peserta yang lolos agar segera melakukan pendaftaran ulang. 

"Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati. Untuk masuk perguruan tinggi negeri masih bisa melalui jalur SBMPTN dan jalur mandiri universitas. Asal mau belajar, Insya Allah bisa lolos dan menyusul," ujar Khofifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement