Jumat 08 Mar 2019 02:00 WIB

Jumlah Sekolah Penyelenggara UNBK di Biak Numfor Bertambah

Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Ilustrasi UNBK SMP
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ilustrasi UNBK SMP

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Jumlah sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)di Kabupaten Biak Numfor, Papua, tahun pelajaran 2018-2019 bertambah dibanding tahun sebelumnya.

"Ada peningkatan jumlah sekolah penyelenggara UNBK di Kabupaten Biak Numfor pada tahun ini. Ya, harapan kami pelenyelenggaraan UNBK berjalan lancar sesuai jadwal," ujar Kepala Bidang Pendidikan Pengajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Japosman Situmorang di Biak, Kamis (7/3).

Baca Juga

Japosman menyebut sebanyak 29 sekolah tingkat pendidikan SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, akan menyelenggarakan UNBK tahun ini. Tahun lalu, sebanyak 26 sekolah yang menyelenggarakan UNBK tingkat SMP dan SMA/SMK. 

Dari 29 sekolah yang melaksanakan UNBK itu umumnya merupakan sekolah di wilayah Distrik Biak Kota dan Distrik Samofa. Untuk sekolah diluar kota yang mengelar UNBK, lanjut Japosman, salah satunya sekolah SMA Urfu di Distrik Yendidori.

"Hasil peninjauan di sekolah yang akan melaksanakan UNBK sudah siap, ya tinggal menanti jadwal UNBK secara nasional," katanya.

Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan jadwal pelaksanaan UNBK 2019 untuk tingkat SMK akan dimulai 25-28 Maret 2019 mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa inggris dan teori kejuruan.  Untuk tingkat SMA/MA UNBK akan berlangsung mulai 1-4 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia,Matematika, Bahasa Inggeris dan kejuruan (IPA/IPS dan keagamaan).

Sekolah penyelenggara UNBK tingkat SMA antara lain SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA Katolik YPPK, SMA Yayasan Pendidikan Kristen 1 (YPK), SMA YPK2, SMA Yapis, SMA YPK IAS serta SMA Sup Byaki Fiyadi.

Sedangkan sekolah penyelenggara UNBK jenjang pendidikan SMK yakni SMK YPK 1, SMA YPK 2 serta SMA Yayasan Pendidikan Islam. Untuk jenjang pendidikan SMP/MTs, antara lain SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP negeri 3, SMP Negeri 5, SMP YPK, SMP YPPK, SMP Yapis, SMP YPK Ias, SMP YPK Ruth Yenures, MTs Babussalam, SMP YPK Efata Wafnor serta SMP Sup Byaki Fyadi. 

TAKE

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement