Senin 04 Mar 2019 15:48 WIB

Mendikbud Janji Angkat Guru Honorer Secara Bertahap

Pengangkatan guru honorer akan dilakukan secara bertahap

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (tengah)
Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy berjanji akan mengangkat guru honorer yang dilaksanakan secara bertahap. Ia pun menegaskan pemerintah memperhatikan nasib guru honorer terutama untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Memang pemerintah telah melaksanakan pengangkatan guru honorer dan itu akan terus dilakukan secara bertahap," kata menteri saat menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang, Senin (4/3).

Ia mengatakan ada sekitar 736 ribu guru honorer dan pemerintah akan menyelesaikan permasalahan itu secara bertahap. Bahkan tahun lalu ada 117 ribu guru honor dan umum yang sudah diangkat.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini ada pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Jadi nantinya ada guru jenis Aparatur Sipil Negara serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, suatu kehormatan menteri hadir di Sumatera Selatan terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan. Pihaknya akan bersinergi tetapi ia minta tolong agar guru honorer yang ada diangkat

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement