Sabtu 09 Feb 2019 04:51 WIB

Pendidikan Sarana Meningkatkan Produktivitas

Dengan pertumbuhan pendidikan jumlah masyarakat produktif akan lebih banyak.

Pendidikan/Ilustrasi
Pendidikan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendidikan adalah salah satu sarana untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. Dibutuhkan percepatan di sektor pendidikan, sehingga bisa lebih banyak lagi masyarakat yang bisa tamat perguruan tinggi. 

Misalnya, dengan memberikan pinjaman tanpa bunga untuk mahasiswa. Pinjaman itu bisa dibayarkan setelah mereka bekerja nanti. “Percepatan peningkatan pendidikan, penting sekali, mengingat Indonesia mengalami bonus demografi,” kata Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dalam siaran persnya, Sabtu (9/2).

Dengan pertumbuhan pendidikan, masyarakat produktif bisa lebih banyak, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa bergerak antara 8 persen-9 persen. 

Selanjutnya, kata dia, menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, karena Indonesia mengalami bonus demografi, maka kebutuhan lapangan kerja terus meningkat setiap tahunnya. 

Cara penciptaan lapangan kerja baru, yaitu dengan menciptakan kelompok produktif baru. Kelompok produktif baru ini berasal dari masyarakat yang saat ini masih ketinggalan. Mereka diberikan perlakuan khusus, sehingga bisa menjadi masyarakat produktif.  

"Prioritas mempersempit  kesenjangan kesejahteraan dan pembangunan ini adalah fokus utama," kata Hary saat memberikan arahan dalam Pembekalan dan Konsolidasi Partai untuk Pemenangan Pemilu 2019.

Karenanya, seluruh Caleg, lanjut Hary, harus turun dengan program yang tepat sasaran.  Kerja militan, namun tidak akurat tidak akan membuahkan hasil

Selain itu, Hary menekankan pentingnya kecepatan dan determinasi. "Determinasi keyakinan bahwa Caleg akan mendapat suara banyak. Mental petarung, masuk ring tujuannya satu: Menang," pungkasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement