Senin 11 Feb 2013 11:37 WIB

Lomba Bercerita unrtuk Siswa SD

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
Siswa SD (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Seno S
Siswa SD (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Yogyakarta akan menggelar lomba bercerita untuk anak Sekolah Dasar. Kegiatan yang akan digelar 5- 23 Maret 2013 ini dilakukan untuk pengembangan minat dan kegemaran membaca siswa SD tersebut.

Kepala Kantor Arsip Dan Perpustakaan Kota Yogyakarta, Sri Adiyanti mengatakan, materi  cerita untuk lomba ini diambil dari buku cerita rakyat nusantara dan atau buku cerita kepahlawanan. Lomba bercerita ini mengambil tema Gemar Membaca dan Kecintaan Tanah Air dengan Cerita untuk Negeri.

”Lomba ini diperuntukkan bagi siswa SD kelas  4 dan 5 baik negeri maupun swasta," terangnya, Senin (11/2). Pendaftaran akan dilayani hingga 26 Februari 2013 di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta, Jl. Suroto No. 09 Kotabaru, Yogyakarta pukul jam 08.00 – 15.00 WIB.

                

Menurutnya, lomba bercerita akan diselenggarakan dalam dua tahap, babak penyisihan, pada tanggal 5-7 Maret 2013 dan babak final, tanggal 23 Maret 2013. Babak final  dibagi dalam dua kategori, yakni kategori putra dan kategori putri, dimana dari masing-masing kategori akan dipilih 5 (lima) peserta terbaik sebagai Juara I, II, III dan Harapan I, II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement