Rabu 17 Jul 2019 13:41 WIB

Kejar Predikat KLA, Depok Bentuk Sekolah Ramah Anak

Pemkot terus memfasilitasi berbagai sekolah di Kota Depok untuk menjadi SRA.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Walikota Depok Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA).  Depok sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai KLA Nindya dan bertekad untuk meraih KLA Utama.

Untuk meraih predikat KLA Utama, salah satunya dengan membentuk Sekolah Ramah Anak (SRA), baik di tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

"Salah satu indikator mewujudkan KLA Utama adalah SRA," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Rabu (17/7).

Menurut Idris, lembaga pendidikan harus menjadi teladan untuk mewujudkan SRA yang diharapkan dapat meminimalisasi berbagai tindak kekerasan terhadap anak. "Termasuk bullying yang biasanya sering terjadi di sekolah-sekolah," ucapnya.

Idris menambahkan, pihaknya juga terus memfasilitasi berbagai sekolah di Kota Depok untuk menjadi SRA. Salah satunya, dengan memberikan penyuluhan agar SRA dapat terwujud di setiap sekolah.

"Saat ini sudah ada komitmen dari berbagai sekolah untuk membentuk SRA, tetapi di sekolah-sekolah masih banyak yang perlu difasilitasi. Termasuk penyuluhan terkait SRA sehingga benar-benar terwujud," jelas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement