Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Kelas Inspirasi Dinilai Efektif Motivasi Kalangan Milenial

Ahad 10 Feb 2019 23:56 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Rakernas II Mathlaúl Anwar

Rakernas II Mathlaúl Anwar

Foto: Republika/ Dedy Darmawan Nasution
Kelas Inspirasi digelar dalam rangka Milad ke-63 Tahun Gema Mathlaul Anwar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelas inspirasi yang diampu langsung oleh para profesional di bidangnya dianggap efektif untuk memotivasi generasi milenial dalam berprestasi. Ketua Umum Generasi Muda Mathla'ul Anwar (Gema MA) Ahmad Nawawimenganggap kelas inspirasi paling efektif untuk memotivasi generasi muda.

"Karakteristik anak milenial yang lebih suka tantangan dan belajar dengan melihat langsung pada ahlinya membuat kelas inspirasi itu efektif bagi mereka," katanya, Ahad (10/2).

Oleh karena itu, pihaknya mendatangkan profesional muda di bidangnya untuk memberikan materi dalam kelas inspirasi untuk anak-anak milenial usia SMP-SMA/K.

Hal itu digelar dalam rangka Milad ke-63 Tahun GEMA Mathla'ul Anwar sekaligus sebagai bakti dan kontribusi organisasi pemuda itu langsung kepada masyarakat.

Kelas inspirasi digelar salah satunya di Perguruan Mathla'ul Anwar (SMA dan SMK Mathla'ul Anwar Buaran Jati Sukadiri, Tangerang, Banten).

Pada kesempatan itu, pihaknya mendatangkan profesional muda di antaranya pengacara, staf ahli anggota DPR RI, jurnalis, polisi, aktivis pergerakan pemuda, dan lain-lain.

"Untuk membuatnya menarik juga ada interaksi, diskusi interaktif, quiz, dan praktik berkarya secara langsung," katanya.

Nawawi berharap kegiatan tersebut akan semakin mendorong kaum muda untuk berprestasi dan sedari awal menyadari pentingnya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan meraih masa depan.

Pihaknya juga menggelar Kegiatan Silaturahmi dan Bakti Sosial kepada masyarakat di wilayah Tangerang dan sekitarnya, di samping juga memberikan santunan kepada 500 dhuafa dan yatim piatu di lingkungan Perguruan Mathla'ul Anwar Buaran Jati Sukadiri, Banten.

"Hal ini kami inisiasi sebagai bentuk upaya merawat kesadaran dan kepedulian sosial kita terhadap sesama saudara sebangsa di tengah hiruk pikuk jelang bulan politik, dimana yang kita rasakan saat ini terjadi perbedaan dan pertentangan pandangan politik, yang bisa saja mengarah pada menurunnya solidaritas kebangsaan di antara kita semua," katanya.

Kegiatan Silaturahmi dan Bakti Sosial kali ini mengambil Tema, 63 Tahun Gema Mathla'ul Anwar Terus Menebar Kebaikan Dan Meneguhkan Peran Menjaga Kedaulatan Bangsa. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA