Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Ingin Tes TOEFL, Yuk ke Unit Bahasa IPB

Ahad 10 Feb 2019 05:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Unit Bahasa IPB menjadi salah satu pelaksana tes TOEFL.

Unit Bahasa IPB menjadi salah satu pelaksana tes TOEFL.

Foto: Dok IPB
Unit Bahasa IPB sudah lima tahun memfasilitasi penyelenggaraan tes TOEFL.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Saat ini banyak perusahaan atau instansi pemberi beasiswa yang mensyaratkan pelamar harus memiliki nilai Test of English as a Foreign Language (TOEFL) atau International English Language Testing System (IELTS) atau Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional (TOEIC) dengan batas score bervariasi. Institusi yang lebih diakui sebagai pelaksana tes adalah institusi yang terakreditasi atau instusi negeri.

Salah satu institusi yang menjadi pelaksana tes adalah Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Unit Bahasa. Unit Bahasa IPB sudah lima tahun ini memfasilitasi penyelenggaraan tes TOEFL. 

“Penyelanggaraan tes TOEFL ITP di Unit Pelatihan Bahasa IPB sangat membantu sekali bagi saya. Selain lokasinya yang strategis, tim penyelenggaranya juga baik dan ramah. Jadwalnya juga sangat pas (hari Sabtu) sehingga tidak mengganggu jadwal kerja kantor saya. Selain itu hasil tes ini saya gunakan untuk keperluan pendaftaran masuk perguruan tinggi,” ujar Yudha, salah satu peserta Tes TOEFL, dalam rilis IPB yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/2).

Siaran pers itu juga menyebutkan, jadwal tes TOEFL ITP dilaksanakan dua kali dalam satu bulan yaitu pada hari Sabtu di minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Pendaftaran paling lambat 14 hari kerja sebelum tes. Penyelenggaraan tes bekerja sama dengan Education Testing Service (ETS) Jakarta. 

Sertifikat TOEFL akan diberikan kepada peserta yang mendapat score >460. Peserta dengan score <460 hanya mendapat report score saja. Pendaftaran peserta bisa dilakukan di Unit Pelatihan Bahasa IPB, kampus IPB Dramaga atau ke Kampus Sekolah Bisnis Jalan  Pajajaran.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES