Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Ar Risalah Sumbar Ekspansi ke Asia Tenggara

Jumat 08 Feb 2019 08:23 WIB

Red: Irwan Kelana

Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, Muhammad Saleh Zulfahmi mengunjungi sekolah Islam di Kamboja.

Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, Muhammad Saleh Zulfahmi mengunjungi sekolah Islam di Kamboja.

Foto: Dok Ar Risalah
Perguruan Islam Ar Risalah ingin memperbanyak kerja sama di bidang pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perguruan Islam Ar Risalah,  Padang,  Sumatera Barat (Sumbar)  terus melebarkan sayapnya hingga ke Asia Tenggara. Setelah menyepakati kerja sama dengan Assalam Smart School Association (ASSA), Yala, Thailand akhir Januari lalu, kini Ar Risalah menjajaki peluang kerja sama dengan sekolah-sekolah Islam di Vietnam dan Kamboja. Terkait hal tersebut, Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, Muhammad Saleh Zulfahmi langsung melakukan kunjungan ke dua negara tersebut.

Dalam agenda yang berlangsung sejak tanggal 4 hingga 9 Februari 2019 ini, tiga hari pertama  diisi dengan mengunjungi beberapa sekolah Islam di Ibukota Kamboja, Phnom Penh hingga perkampungan Muslim, Kampung Cham, 170 km dari ibukota Phnom Penh. Akses untuk sampai ke kampung tersebut adalah dengan menggunakan mobil dan kapal fery, menyusuri Sungai Mekong.

"Ini adalah upaya kita untuk meningkatkan kualitas umat Islam di negara-negara minoritas Muslim di Asia Tenggara. Bentuk kerja sama yang kita tawarkan nantinya adalah melalui kerja sama dalam bidang pendidikan," ungkap Saleh melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/2).

Ia menambahkan, sebagai lembaga pendidikan unggul di Sumatera, Perguruan Islam Ar Risalah kini telah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan di dalam negeri, bahkan hingga negara Asean seperti Malaysia dan Thailand. “Ke depannya Ar Risalah siap menjadi lembaga yang akan memberikan manfaat lebih bagi umat Islam di Asia Tenggara, khususnya di bidang pendidikan,” ujar Saleh.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA