Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Perguruan Islam Ar Risalah Jadi Rujukan di Sumatra

Selasa 22 Jan 2019 05:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatra Barat, menggelar Open House ke-15.

Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatra Barat, menggelar Open House ke-15.

Foto: Dok Ar Risalah
Mutu pendidikan Perguruan Islam Ar Risalah berada di peringkat atas.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Upaya peningkatan mutu pendidikan di Perguruan Islam Ar Risalah Padang,  Sumatra Barat,  telah menjadikan sekolah berasrama itu sebagai salah satu sekolah rujukan di Sumatra. Banyak lembaga pendidikan yang belajar ke Ar Risalah dalam hal pengembangan sistem pendidikan, terutama bagi sekolah yang juga menerapkan sistem boarding school. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir Ar Risalah dipercaya menjadi 'mentor' dan sukses membesarkan salah satu pesantren di Sumatra Barat.

Hal ini diakui oleh Kabid Perencanaan Mutu Pendidikan Kota Padang, Marzuki MPd saat memberikan sambutan pada penutupan Open House ke-15 Perguruan Islam Ar Risalah,  Ahad (20/1). Ia mengakui untuk saat ini mutu pendidikan Perguruan Islam Ar Risalah berada di  peringkat atas.

"Berdasarkan peta mutu pendidikan di Kota Padang dan hasil pengamatan kami  di lapangan beberapa bulan yang lalu, kita melihat Ar Risalah berada pada posisi atas. Dalam rapat kami bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada minggu lalu, Dinas Pendidikan punya target Kota Padang menjadi nomor satu di Sumbar," ungkapnya di hadapan ratusan peserta yang hadir di GOR Ar Risalah seperti dikutip dalam rilis Ar Risalah yang diterima Republika.co.id, Senin (21/1).

"Agenda open house ini sekaligus akan membuktikan bahwa mutu sekolah tidak hanya dilihat dalam kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM), tapi juga melalui kegiatan ekstrakurikuler dan ajang lomba," tuturnya.

Pimpinan Perguruan Ar Risalah, H  Muhammad Saleh Zulfahmi Lc,  MA mengatakan, Perguruan Islam Ar Risalah merupakan sekolah unggul yang ada di Sumatra Barat. Untuk menjaga dan meningkatkan kualitasnya, Ar Risalah secara rutin melalukan upgrading, baik bagi sistem pembelajaran maupun kualitas  sumber daya manusia (SDM) pendidik dan tenaga kependidikan. 

“Dalam hal ini Ar Risalah menjalin kerja sama dengan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI), yang merupakan lembaga pengembangan mutu pendidikan yang kredibel di Indonesia,” ungkap Zulfahmi.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA