Kamis 02 Aug 2018 07:00 WIB

SD Prestasi Gelar Workshop Pendampingan Kurikululum 2013

Workshop diikuti 20 guru SD kelas 1 dan 4.

Para peserta workshop pendampingan Kurikulum 2013 berfoto bersama di SD Prestasi Global Depok.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Para peserta workshop pendampingan Kurikulum 2013 berfoto bersama di SD Prestasi Global Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – SD Prestasi Global menggelar workshop pendampingan Kurikulum 2013. Kegiatan tersebut diadakan di SD Prestasi Global, Rangkapan Jaya Lama, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin-Selasa (30/7-31/7).

Direktur Sekolah Pestasi Global, Ahmad Faisal mengemukakan, workshop tersebut diikuti 20 peserta. Mereka adalah guru kelas 1 dan 4 SD di sekolahnya masing-masing.

“Para guru itu  berasal dari 10 sekolah, perwakilan tiga kecamatan di Kota Depok, yakni Pancoran Mas, Limo dan Cipayung,” kata Ahmad Faisal melalui rilis yang dikirimkan kepada Republika.co.id, Rabu (1/8).

Workshop dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Depok, Sada SPd, MPd, Senin (30/7). Adapun nara sumber adalah  tiga  instruktur Kota Depok dan satu  instruktur eselon Kemendikbud.

“Skema workshop ini dilaksanakan dengan  sistem IN dan  ON. Artinya teori dalam workshop IN dan praktik di sekolah ON,” tutur Faisal.

Ia menambahkan, SD Prestasi Global sebagai pelaksana karena ditunjuk oleh dinas pendidikan Kota Depok di bawah arahan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat sebagai sekolah induk kluster. “Sekolah  lainnya di Kota Depok  menginduk ke SD Presrasi Global dalam dasar kegiatan penguatan dan praktik Kurikulum 2013,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement