Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Siloam Hospitals Sediakan 300 Beasiswa Bagi Profesi Perawat

Kamis 17 Mei 2018 05:40 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Siloam Hospitals Group resmi membuka rumah sakit ke-32, RS Siloam Silampari, di Lubuk Linggau. RS Siloam Silampari menghadirkan pelayanan kesehatan bertaraf internasional dengan alat-alat pendukung berteknologi terkini.

Siloam Hospitals Group resmi membuka rumah sakit ke-32, RS Siloam Silampari, di Lubuk Linggau. RS Siloam Silampari menghadirkan pelayanan kesehatan bertaraf internasional dengan alat-alat pendukung berteknologi terkini.

Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Siloam memiliki 3.000 perawat yang tersebar di 33 rumah sakit jaringan miliknya

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Siloam Hospitals Group sejak beberapa tahun terakhir membuka layanan pendidikan keperawatan melalui program beasiswa profesi perawat. Hal tersebut dilakukan guna peningkatan mutu layanan kesehatan baik pada sisi kualitas pendidikan dan peningkatan karir profesi. Penyediaan beasiswa pendidikan profesi perawat bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady saat membuka acara perayaan hari perawat internasional yang dihadiri dan  dirayakan oleh ratusan wakil perawat yang dimiliki jaringan Siloam Hospitals Group dari berbagai penjuru Nusantara.

" Tentu program beasiswa ini kami sediakan tiap tahunnya dan terus bertambah peminatnya. Namun saya ingatkan bahwa program beasiswa profesi perawat ini hanya untuk yang sungguh sungguh berkeinginan menjalankan profesinya, yaitu mampu dan menguasai ilmu keperawatan dan memiliki rasa peduli dan cinta kasih untuk melayani pasien, " sebut Caroline Riady erdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu ( 16/5).

Dikatakan Caroline Riady, pemberian beasiswa pendidikan perawat dirasa sangat penting. Selain peningkatan mutu pendidikan dan jenjang karir, fungsi perawat merupakan tulang punggung terdepan dari pelayanan kesehatan rumah sakit.

"Perawat paling dominan dalam pelayanan dan pendampingan utama profesi dokter. Karenanya beasiswa ini diharapkan semakin meningkatkan mutu kualitas perawat, " imbuhnya.

Pada tahun ini, Siloam Hospitals Group membuka 300 beasiswa pendidikan bagi para perawat bekerjasama dengan Universitas Pelita Harapan. Pendidikan beasiswa tersebut meliputi unsur teknologi keperawatan dan riset ilmu. 

Pendidikan melalui program beasiswa profesi keperawatan diharapkan dapat ikut menunjang kebutuhan sumber daya Siloam Hospitals Group berdasarkan fakta adanya peningkatan layanan kesehatan yang dialami seluruh jaringan rumah sakit Siloam, yaitu peningkatan layanan pasien rawat jalan sebesar 8.000 pasien per hari, peningkatan layanan kesehatan bagi pasien rawat inap sebesar 2.000 pasien per hari.

Adapun Siloam Hospitals Group hingga saat ini  memiliki 3.000 perawat yang tersebar di 33 rumah sakit Siloam yang terdapat di pulau Sumatera, pulau Jawa, pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Timur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES