Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

IGBS Darul Marhamah Selenggarakan Bakti Sosial

Jumat 04 May 2018 09:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Santri IGBS Darul Marhamah Al Irsyad Al Islamiyah Kabupaten Bogor menjadi panitia bakti sosial.

Santri IGBS Darul Marhamah Al Irsyad Al Islamiyah Kabupaten Bogor menjadi panitia bakti sosial.

Foto: Dok IGBS Darul Marhamah
Program sosial selalu dilakukan oleh sekolah-sekolah Al Irsyad se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Islamic Global Boarding School (IGBS)  Darul Marhamah Al Irsyad Al Islamiyyah Kabupaten Bogor menyelenggarakan bakti sosial bagi masyarakat sekitar Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di IGBS Darul Marhamah, Cileungsi, Jumat (4/5) pagi.

Mudir IGBS Darul Marhamah Ustaz  Abdurrahman Wahyudi mengatakan, baksos ini adalah bagian dari pendidikan santri. “Ini sekaligus sebagai bentuk kontribusi lembaga kepada masyarakat sekitar,” kata Abdurrahman Wahyudi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (4/5).

Ia menambahkan, pada tahun ini jumlah sembako yang dibagikan bertambah dibanding tahun lalu, yakni mencapai  725 Paket. “Panitia yang terdiri atas santri-santri Darul Marhamah juga membuka pasar murah yang terdiri atas pakaian, sepatu dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya,” ujarnya.

photo
Santri IGBS Darul Marhamah melayani pembagian paket kepada para penerima baksos.


Dalam kegiatan baksos ini, Ustaz Asep Ahmad menyampaikan tausiyah tentang keutamaan sedekah.  “Sedekah merupakan amal yang tidak akan terputus. Silaturahim juga bagian dari memanjangkan rezeki sehingga hal ini perlu dijaga khususnya antara Darul Marhamah, Pengurus Cabang (PC) Al Irsyad dan masyarakat sekitar,” tutur Ustaz Asep Ahmad.

PC Al Irsyad Al Islamiyyah Kabupaten Bogor juga mengucapkan jazakumullah khairan katsira (terima kasih atas segala kebaikan yang banya)  kepada seluruh donatur yang telah memberikan support dan berbagai bantuannya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ustaz Abdurrahman Wahyudi.

Sekretaris Majelis Pendidikan PP Al Irsyad Al Islamiyah Abdullah Syuaib menambahkan, program sosial selalu dilakukan oleh sekolah-sekolah Al Irsyad se-Indonesia. “Ini juga bagian dari amanah Syekh Ahmad Surkati sebagai pendiri  (founding father), yang menyebutkan tiga misi besar Al Irsyad, yakni di bidang sosial, selain dakwah dan pendidikan,” papar Abdullah Syuaib.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA