Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

TK Bosowa Bina Insani Peringati Isra Mi’raj

Rabu 25 April 2018 10:31 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh KB-TK Bosowa Bina Insani.

Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh KB-TK Bosowa Bina Insani.

Foto: Dok SBBI
Acara itu menampilkan pemerhati, pendongeng dan pencipta lagu anak, Kang Iki Yosan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – KB-TK Bosowa Bina Insani memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/4).

Acara tersebut dibuka oleh Manajer Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Dr M Sudrajat MPd.

“Tema Isra Mi’raj tahun ini mengajak anak-anak untuk mencintai Rasulullah SAW dengan  rajin melaksanakan shalat sebagai ibadah kita kepada Allah. Tema ini sangat tepat sebagai pembekalan buat para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani, agar menjadi anak-anak yang saleh,” kata Sudrajat melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/4).

Peringatan Isra Mi’raj tersebut diisi oleh Kang Iki Yosan. Ia pemerhati, pendongeng dan pencipta lagu anak. “Dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW,  kita harus meneladani dan senantiasa menjalankan apa yang dicontohkan oleh Nabi. Misalnya, shalat dan berdoa,” kata Kang Iki Yosan.

photo

Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani tekun mendengarkan uraian mengenai hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Ia menambahkan, anak laki-laki perlu membiasakan pergi ke masjid dengan ayahnya, anak perempuan shalat berjamaah dengan ibunya. “Biasakan juga berdoa untuk kedua orang tua setelah selesai shalat, agar ayah, ibu dan anak-anak masuk surganya Allah SWT,” tuturnya.

Kang Iki juga mengemukakan, hal-hal yang penting dilakukan seorang Muslim kalau ingin masuk surga dan bertemu  Rasulullah SAW. “Kalau ingin bertemu Rasulullah, maka rajinlah shalat dan bershalawat. Juga, menyayangi anak yatim dan berbakti kepada kedua orang tua,” papar Kang Iki Yosan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES