Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

SMP Muhmamadiyah PK Kota Barat Siapkan 60 Komputer UNBK

Rabu 04 Apr 2018 21:55 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani

UNBK / Ilustrasi

UNBK / Ilustrasi

Foto: Republika/Bowo Pribadi
sekolah pun terus melakukan pendampingan kepada siswa jelang pelaksanaan UNBK

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO ---Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat Solo, Muhdiyatmoko memastikan siswanya telah siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diketahui UNBK untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan selama empat hari mulai 23-26 April mendatang. Serta UNBK susulan SMP/MTs pada 8 dan 9 Mei. Muhdiyatmoko mengatakan sarana dan prasarana telah disiapkan.

"Dari sisi sarana dan prasaran sudah siap, satu sesi karena jumlah siswa 60 kita siapkan 60 perangkat. Dari sisi perangkat tak masalah. Server, genset, listrik, ruangan berAC  jadi secara fisik tak masalah," tutur Muhdiyatmoko kepada Republika pada Rabu (4/4).

Sementara itu, kata dia, sekolah pun terus melakukan pendampingan kepada siswa jelang pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs. Siswa masih harus mengulang soal-soal materi yang telah dibuat oleh tim internal sekolah. Selain itu, kata dia, sekolah pun telah memberlakukan waktu belajar tambahan baik pagi maupun sore.

 

"Guru-guru juga sudah menyelesaikan buku geladi bersihnya, ada buku-buku soal yang itu dibuat guru internal sekolah, kami sudah menyelesaikan itu," tuturnya.

Melihat padatnya agenda belajar siswa, Muhdiyatmoko pun meminta wali murid untuk menjaga asupan gizi bagi anak-anaknya sehingga tetap prima saat pelaksaan UNBK. Ia juga meminta guru terus membangun motivasi dan menjaga psikologis siswa sehingga UNBK tidak menjadi beban bagi siswa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA