Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Siswa Nurul Fikri Raih Perak di Kejurda Renang Jabar

Rabu 04 Apr 2018 17:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Antaseno Kusuma (tengah), juara kedua Kejurda Renang Jawa Barat 2018.

Antaseno Kusuma (tengah), juara kedua Kejurda Renang Jawa Barat 2018.

Foto: Dok NF
Kejurda renang itu diikuti 365 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Perenang muda Indonesia, Antaseno Kusuma, siswa dari SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri, Depok,  sukses meraih medali perak. Turun pada nomor 800 meter gaya bebas putra dalam Kejuaraan Renang Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Barat 2018, Ahad (1/4),   pemuda  yang biasa disapa Seno itu  tampil gemilang.

Catatan waktu Seno pada babak final adalah 10:35.83 yang disusul oleh Rifqi Rizqullah dari kota Tasikmalaya dengan catatan waktu 11.57.65. Adapun  juara pertama diraih oleh Reza Bayu Prasetyo dari Kabupaten Bekasi dengan catatan waktu 09.16.38.

Pencapaian ini diapresiasi oleh Trio Sindya selaku pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia  (PRSI) Kota Depok yang mengantar para atlet di kejurda ini. Apresiasi  juga datang dari   Eva Munandar selaku orang tua dari Antaseno yang turut mendampingi kegiatan anaknya di kejurda renang Jawa Barat.

 

"Alhamdulillah Nurul Fikri kembali berprestasi mengharumkan kota Depok," ucap Trio yang juga guru olahraga di SIT Nurul Fikri, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/4).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Eva. Ia amat senang atas prestasi anaknya karena di sela kesibukan anaknya yang padat Seno masih bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk kota Depok.

Kejurda yang diselenggarakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2018 di Kolam Prestasi KONI Provinsi Bandung Jawa Barat kali ini diikuti 365 peserta dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

 

Ajang ini juga menjadi bagian ajang seleksi daerah yang digelar PRSI Jabar untuk persiapan kejurnas yang akan dilaksanakan pada akhir April tahun 2018. “Semoga dengan hasil ini ada salah satu atlet kota Depok yang terpilih untuk mengikuti ajang kejurnas yang akan digelar nantinya,” kata Trio Sindya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA