Kamis 08 Mar 2018 14:36 WIB

Siswa SMP BBI Juara Lomba UNSMP Bintang Pelajar

Pihak sekolah menyiapkan Ernest untuk mengikuti Oliampiade Sains Nasional (OSN) 2018.

Ernest Regia (kiri) dan Ahmad Zaky, dua siswa SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor, yang berhasil menjadi juara Ujian Nasional SMP (UNSMP) yang diadakan oleh Bintang Pelajar.
Foto: Dok SBBI
Ernest Regia (kiri) dan Ahmad Zaky, dua siswa SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor, yang berhasil menjadi juara Ujian Nasional SMP (UNSMP) yang diadakan oleh Bintang Pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Siswa SMP Bosowa Bina Insani (BBI) berhasil meraih juara pada lomba Ujian Nasional (UN) SMP  yang diadakan pusat bimbibangan belajar (Bimbel) Bintang Pelajar se-Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Puncak (final) kegiatan tersebut digelar di UI Depok, Jawa Barat, 27 Februari 2018 lalu.

“Tahun ini, ada dua siswa kami yang berhasil menjadi  juara pada perlombaan tersebut. Yakni, Ernest Regia, juara pertama tingkat SMP kelas 7 dan 8; dan Ahmad Zaky,  peringkat  kesembilan, kelas 9. Hadiahnya berupa uang tunai dan voucher belajar di Bintang Pelajar,” kata Kepala SMP Bosowa Bina Insani, Lies Rachmawati dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/3).

Lies menambahkan, pihanya sangat menghargai kedua siswa tersebut. “Selamat dan terima kasih kepada Ernest dan Ahmad Zaky yang telah mengharumkan SMP Bosowa Bina Insani. Semoga prestasi yang keduanya raih menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi para siswa lainnya untuk selalu mengejar prestasi akademik maupun nonakademik, setinggi mungkin,” ujar Lies.

Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman mengatakan, pihaknya menghargai setiap siswa yang berprestasi. “Pada prinsipnya, kami mengapresiasi prestasi  para siswa secara keseluruhan. Termasuk para siswa yang berprestasi di UN Bintang Pelajar dan Olimpiade Sains Nasional (OSN),” kata Sudirman.

Khusus Ernest Regia, Sudirman menambahkan, ia mempunyai kemampuan yang sangat bagus di bidang Matematika. Jadi, tak heran kalau ia menang dalam lomba UN yang diadakan Bintang Pelajar se-Jadebotabek, Bandung dan Semarang.

“Tahun 2017, Ernest berhasil menjadi juara  OSN tingkat Provinsi Jawa Barat. Kami mendorong Ernest untuk mengikuti OSN tahun 2018. Semoga Ernest bisa menjadi juara tingkat nasional,” tutur Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement